Dihujat Gegara Suara Fals, Keisya Levronka Ngotot Tak Ikuti Saran Pelatih Vokal: Percaya Mengatasi Masalah Ini

| 19 Sep 2022 08:05
Dihujat Gegara Suara Fals, Keisya Levronka Ngotot Tak Ikuti Saran Pelatih Vokal: Percaya Mengatasi Masalah Ini
Keisya Levronka (Foto: Instagram/@keisyalevronka)

ERA.id - Keisya Levronka sering mengalami kegagalan ketika menyanyikan lagu miliknya berjudul "Tak Ingin Usai". Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesepuluh ini sering mengalami fals ketika menyanyi di bagian reff nada tinggi.

Kritikan itu tak hanya datang dari orang Indonesia saja, namun datang dari Malaysia. Banyak yang menyebut Keisya tak profesional. Tak sedikit, netizen menyarankan Keisya supaya segera melakukan perbaikan pada nada suaranya.

Rupanya, Keisya menyanyikan lagu suara tinggi memang dari keinginannya sendiri. Pelatih vokal ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Indra Aziz mengaku pernah menyarankan Keisya supaya turunkan nada ketika menyanyikan lagu "Tak Ingin Usai".

Sayangnya, saran dari Indra Aziz tak diikuti oleh Keisya. Sebab, Keisya tetap ngotot menyanyikan lagu bernada tinggi, meski suaranya fals.

Kritikan Indra Aziz (Foto: YouTube/VokalPlus)
Kritikan Indra Aziz (Foto: YouTube/VokalPlus)

"Saya pernah kontakan, saya zoom dengan Keisya untuk ngebahas soal itu. Salah satu masukan saya buat dia, saya sarankan gini, kalau memang misalkan suara kamu lagi enggak fit, atau karena keadaannya terlalu riskan, turunin aja setengah kuncinya ya," jelasnya, dikutip dari kanal YouTube VokalPlus.

Indra Aziz membeberkan alasan mengapa Keisya tak mau menurunkan nada tingginya. Pertama, Keisya merasa bisa mengatasi permasalahan ini. Kedua, Keisya tak ingin mengecewakan fans-nya jika ia menurunkan nada tingginya.

"Jawaban dia apa? Dia (Keisya) enggak mau. Kenapa? Karena satu, dia percaya bahwa dia pasti bisa mengatasi masalah ini," ucapnya.

"Yang kedua, dia tidak ingin mengecewakan fans-nya. Fans-nya itu begitu percaya sama dia, udah menaruh kepercayaan, kok dia malah turunin kuncinya," lanjutnya.

Indra mengatakan sebetulnya tak masalah jika Keisya menurunkan nada tingginya. Baginya, menurunkan nada tinggi justru tak merusak lagu tersebut.

"Kalau menurut saya pribadi, itu enggak apa-apa, enggak akan merusak lagunya. Tapi dia nggak mau. Dia ingin membuktikan ke diri sendiri dan ke fans-nya bahwa dia bisa dan menghargai fansnya," ungkapnya.

Rekomendasi