Keuntungan Sewa Jet Pribadi Dibanding Pesawat Komersial, Mau Coba?

| 20 Sep 2022 17:27
Keuntungan Sewa Jet Pribadi Dibanding Pesawat Komersial, Mau Coba?
Ilustrasi jet pribadi (unsplash)

ERA.id - Sebagian orang kaya memilih menyewa jet pribadi untuk bepergian jarak jauh dibanding menggunakan pesawat komersial. Selain kemewahan dan kebanggaan, adakah keuntungan sewa jet pribadi?

Jet pribadi bisa disewa untuk keperluan tertentu. Berbagai jenis perjalanan bisa dilakukan dengan jet pribadi, seperti liburan, urusan bisnis, evakuasi medis, dan membawa barang tertentu. Jet pribadi bisa digunakan untuk pergi sendiri ataupun dengan rombongan, misalnya bersama keluarga.

Untuk tahu lebih banyak soal keuntungan atau manfaat dari menyewa jet pribadi, simak uraian berikut ini, dikutip Era dari compareprivateplanes.com.

Keuntungan Sewa Jet Pribadi untuk Bepergian

1. Efisiensi waktu

Hal pertama yang bisa didapatkan oleh penyewa jet pribadi adalah penghematan atau efisiensi waktu. Setidaknya, ada tiga alasan yang membuat jet pribadi bsia lebih menghemat waktu dibandingkan pesawat komersial.

Ilustrasi bekerja di jet pribadi (unsplash)

Pertama, pilihan bandara. Jet pribadi bisa lepas landar menggunakan bandara yang ukurannya jauh lebih kecil dibandingkan bandara pesawat komersial. Penyewa juga bisa memilih bandara yang diinginkan. Hal tersebut membuat waktu tempuh menuju tujuan penerbangan bisa lebih cepat.

Kedua, penyewa jet pribadi tak menghabiskan waktu di bandara untuk menunggu. Penerbangan komersial mengharuskan penumpang tiba di bandara setidaknya 90 menit sebelum keberangkatan, bahkan ada yang lebih.

Sementara, jet pribadi butuh kehadiran Anda di bandara sekitar 15 menit sebelum keberangkatan.

Ketiga, tentu saja soal kecepatan. Jet pribadi yang disewa bisa terbang dengan kecepatan yang lebih tinggi daripada pesawat komersial.

2. Keamanan

Keamanan yang dimaksud bukan soal kecelakaan pesawat. Baik jet pribadi maupun pesawat komersial memiliki potensi atas hal tersebut.

Keamanan yang dimaksud terkait penyebaran penyakit, misalnya yang disebabkan oleh virus. Penyewa jet pribadi minim bertemu atau melakukan kontak dengan orang asing. Hal tersebut sangat berbeda dengan pesawat komersial.

Keamanan yang lain adalah soal tindak kejahatan atau semacamnya. Orang yang ada di jet pribadi adalah orang-orang yang dikenal (kecuali pihak penerbangan). Jumlah orang asing yang ada di jet pribadi jauh lebih sedikit dibandingkan pesawat komersial.

Satu lagi, barang bawaan juga menjadi lebih aman. Jika ada barang yang butuh penjagaan lebih agar tidak rusak, penyewa bisa lebih mengamankannya.

3. Privasi

Bandara bisa memilih, di dalam pesawat pun isinya adalah orang-orang (penumpang) yang dikehendaki oleh sang penyewa. Jika mau, penyewa bisa menggunakan pesawat itu untuk dirinya sendiri. Jadi, tingkat privasi dari jet pribadi sangat tinggi.

Jika Anda ingin melakukan bisnis atau pembicaraan di dalam pesawat, tidak ada penumpang lain yang akan mengetahuinya. Berbagai informasi bisa dibicarakan dengan lebih santai tanpa khawatir diketahui oleh orang asing.

4. Kenyamanan dan Kemewahan

Jet pribadi menawarkan kenyamanan yang jauh lebih baik daripada penerbangan komersial. Bagaimana tidak, penyewa tak hanya memiliki tempat duduk, tetapi seluruh pesawat tersebut.

Ilustrasi interior jet pribadi (unsplash)

Kursi yang disediakan juga lebih besar dan nyaman. Selain itu, ada pula yang menyediakan kamar tidur khusus yang sarat kenyamanan. Ada pula ruang untuk melakukan diskusi secara nyaman bersama orang-orang yang telah dikenal dan diizinkan. Kamar mandi yang ditawarkan pun lebih nyaman tentunya.

Terkait kenyamanan di jet pribadi, ada pula kemewahan. Berbagai kenyamanan tersebut memang dibalut kemewahan yang tak bisa didapatkan di pesawat komersial. Selain itu, kabin jet pribadi cenderung lebih tenang daripada pesawat komersial.

Itulah beberapa keuntungan sewa jet pribadi. Biaya yang mesti dikeluarkan memang jauh lebih tinggi dari harga tiket pesawat komersial, tetapi hal tersebut akan terbayar dengan berbagai keuntungan yang didapatkan. 

Rekomendasi