Jika Rizky Billar Ogah Diceraikan Lesti Kejora, Tanggapan PN Jakarta: Terbukti KDRT Tetap Diputus

| 06 Oct 2022 11:05
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Foto: Instagram/@lestykejora)

ERA.id - Sampai sekarang, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar terhadap istrinya Lesti Kejora.

Pihak kepolisian telah mengantongi beberapa rekaman CCTV bukti dugaan KDRT yang dialami pelantun lagu "Kejora", seperti CCTV dan foto.

Termasuk juga ada 3 saksi yang mengetahui adanya tindakan KDRT tersebut. Ketiga saksi itu juga sudah diperiksa oleh pihak kepolisian.

Akibat KDRT yang dilakukan pria 27 tahun itu, Lesti Kejora mendapat perawatan di RS Bunda Jakarta, Jakarta Pusat. Dokter yang menangani menyebut sang pedangdut mengalami cedera parah dibagian kepala.

Selain itu, tulang lehernya juga bergeser dan bagian sensitif nya ditemukan luka. Lesti juga mengalami trauma dan tak mau tinggal seatap bersama sang suami.

Namun, sampai saat ini Lesti Kejora belum mau menceraikan Rizky Billar. Apabila pedangdut berusia 23 tahun ini mengajukan cerai, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta siap membantu.

Apalagi, Rizky Billar terbukti melakukan KDRT kepada istrinya sendiri. Jika Lesti mengugat, maka PN Jakarta menegaskan akan tetap menceraikan, meski Rizky Billar merasa keberatan.

"Kalau sudah dibuktikan, surat gugatannya, dengan visum juga kalau sudah terbukti maka diceraikan pengadilan walaupun suaminya keberatan," ujar Humas PN Jakarta, Batar, dikutip dari akun gosip Instagram @rumpi_gosip.

PN Jakarta (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
PN Jakarta (Foto: Instagram/@rumpi_gosip) 


Batar mengatakan pihaknya akan tetap menceraikan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Lesti juga sudah mengantongi beberapa bukti KDRT.

"Kalau memang terbukti (KDRT) tetap akan diputus jadi putusan pengadilan majelis hakim tidak melihat dari keberatan suaminya, yang penting sudah ada bukti," jelasnya.

Unggahan potongan video itu dibanjiri respon netizen. Mereka yakin Rizky Billar keberatan jika nantinya bercerai dengan Lesti Kejora karena tak ada yang membiayai hidupnya.

"Gak mau cerai lah kan cicilan banyak. Sapa yang mau bayarin kalau cerai. Ya gak laarr leerrr laalerrr," komentar akun @baetiyuni****

"Enak banget keberatan gak mau cerai. Makanya kerja woyyyyy. Jangan cuma manfaatin bini. Udah selingkuh, KDRT masih aja gak mau ditinggal," tulis akun @elyt****

"Ya iyalah keberatan. Ntar kalo dicerain dia mau makan apaaaaa, tenar aja numpang," lanjut akun @ikaakur****


Rekomendasi