Sindir Indosiar yang Langsung Pecat Rizky Billar Gegara Kasus KDRT, Pembelaan Aldi Taher: Manusia Tak Luput dari Khilaf

| 11 Oct 2022 13:00
Sindir Indosiar yang Langsung Pecat Rizky Billar Gegara Kasus KDRT, Pembelaan Aldi Taher: Manusia Tak Luput dari Khilaf
Alsi Taher (Foto: Instagram/@alditaher.official)

ERA.id - Aktor Aldi Taher menanggapi soal dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Rizky Billar terhadap Lesti Kejora. Akibatnya, Rizky Billar diberhentikan secara tidak hormat sebagai host acara D'Academy 5 yang tayang di Indosiar.

Pria berusia 27 tahun itu dipecat karena larangan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bahwa pelaku KDRT tidak boleh tampil di TV maupun radio. Aldi Taher berkomentar soal Indosiar yang memecat Rizky Billar.

Baginya, rezeki, jodoh, hingga maut merupakan rahasia Tuhan yang tidak diketahui. Mantan suami Dewi Perssik ini hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk pasangan leslar.

"Gue pengen (kasih tahu) Lesti dan Rizky Billar, rezeki, jodoh, maut itu rahasia Allah. Apapun itu rujuk atau balik gue enggak peduli juga. Gue cuma bisa mendoakan," ujar Aldi Taher, dikutip dari akun gosip Instagram @insta_julid.

Aldi Taher (Foto: Instagram/@insta_julid)
Aldi Taher (Foto: Instagram/@insta_julid)

Bintang film Bisikan Jenazah ini meminta Lesti Kejora dan Rizky Billar agar bertanggung jawab atas keviralan yang dibuat selama ini.

"Lo rujuk, pisah, atau cerai alian harus bertanggung jawab terhadap publik. Karena, pernikahan kalian aja disiarin ke TV, live," kata Aldi Taher.

Aldi Taher juga menyarankan stasiun TV Indosiar supaya jangan terlalu membela pelantun "Kejora". Menurutnya, seharusnya pihak Indosiar bisa bersikap netral karena tidak mengetahui pasti jalan cerita sebenarnya.

"Dan mohon maaf nih, salah satu stasiun TV enggak boleh berat sebelah juga terlalu membela Lesti," paparnya.

"Karena kalian enggak tau yang sebenarnya. Ya, kalau pun tau dari cerita Lesti ya kalian tetap harus netral juga," lanjutnya.

Pria berusia 38 tahun ini menyinggung Indosiar yang sangat mengekspos pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar, mulai dari awal pendekatan hingga sekarang ini.

"Apalagi waktu nikahan itu kalian liput dua-duanya. Jadi, intinya gini, manusia tak luput dari khilaf, berlindung dari Allah," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka tak setuju dengan pendapat Aldi Taher dan merasa Rizky Billar memang pantas dipecat dari stasiun TV.

"Bukan hanya Billar saja, semua artis kalau bermasalah akan di blacklist stasiun TV. Ini kebetulan saja Billar yang lagi aktif di Indosiar dan Lesti besar di Indosiar," komentar akun @ira_****27

"Setuju dengan Indosiar, tak ruang untuk kekerasan kepada perempuan, apalagi istri," tulis akun @dr.risnahida******

"Indosiar itu kan memutuskan berdasar keputusan KPI juga. Lagian pengumumannya juga hanya mengatakan mulai malam ini si RB sudah tidak jadi host. Enggak mungkin juga Indosiar sembarangan mengambil keputusan," lanjut akun @erenar*****

Rekomendasi