Muncul Poster Konser Cinta Leslar Bersemi Kembali, Indosiar Kecam Penyebar Hoaks

| 18 Oct 2022 15:35
Muncul Poster Konser Cinta Leslar Bersemi Kembali, Indosiar Kecam Penyebar Hoaks
Rizky Billar (kiri) dan Lesti Kejora (kanan). (Instagram/@rizkybillarku)

ERA.id - Lesti Kejora baru-baru ini mencabut laporan kasus KDRT untuk Rizky Billar. Meski sudah diminta untuk tidak tampil di TV, muncul poster yang berisi konser Leslar, tayang hari Minggu 23 Oktober 2022.

Dalam poster tertulis "Konser Cinta Leslar Bersemi Kembali" dan ada juga logo dari Indosiar, terlihat jelas di sisi kiri atas.

Pihak Indosiar yang melihatnya, segera membuat klarifikasi, bahwa poster tersebut adalah Hoax.

"Halo bestie Indosiar, menanggapi berita yang beredar, yang dibuat oleh akun yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan logo Indosiar maka dengan ini Indosiar meluruskan bahwa itu adalah HOAX ATAU TIDAK BENAR," tulis Indosiar di Instagram (@indosiar), (18/10).

Indosiar menambahkan, pada tanggal tersebut, mereka justru menayangkan acara Live D’ACADEMY 5 TOP 18 GROUP.

Mereka juga mengutip salah satu pasal tentang penyebaran berita bohong.

"Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (“UU ITE”) melarang: Setiap Orang dengan sengaja, dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik," tambahnya.

Melihat logo Indosiar di copy oleh orang yang tidak bertanggung jawab, mereka mengecam orang tersebut.

"Untuk itu kami juga mengingatkan kepada siapapun bahwa penggunaan logo dan identitas Indosiar tanpa izin dan menyebarkan HOAX adalah melanggar hukum!," tutupnya.

Rekomendasi