Beberapa Jenis Mimpi Digigit Anjing Beserta Tafsirnya, Kamu Pernah Mengalami?

| 05 Nov 2022 21:04
Beberapa Jenis Mimpi Digigit Anjing Beserta Tafsirnya, Kamu Pernah Mengalami?
Ilustrasi. (Freepik)

ERA.id - Bagi Anda yang pernah mendapatkan mimpi digigit anjing, hendaknya berhati-hati, sebab mimpi ini memiliki tafsir yang kurang baik.

Bahkan, tafsir mimpi digigit anjing ini salah satunya berkaitan dengan pengkhianatan hingga hubungan toxic.

Ilustrasi mimpi digigit anjing. (Pixabay/RandyRMM)

Berikut beberapa makna dari mimpi digigit anjing yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Mimpi Digigit Anjing di Bagian Tangan

Jika Anda bermimpi digigit anjing di tangan, hal ini menandakan bahwa seseorang sudah menentukan kendali atas hidup Anda. Mereka membuat keputusan apa pun atas diri Anda dan Anda begitu saja membiarkannya.

Jika orang-orang toxic ini Anda biarkan, maka Anda tidak akan pernah mampu menjalani hidup sesuai dengan keputusan dan pandangan Anda, dan tentunya hal ini dapat membuat Anda merasa terkekang.

Mimpi seperti ini juga memiliki tafsir bahwa seseorang sudah menyakiti Anda dengan kata-katanya. Mereka melampiaskan kemarahan dan kekecewaan dalam diri mereka terhadap Anda.

Jika dalam mimpi Anda mendapati anjing itu menggigit tangan kanan Anda, hal tersebut berarti seseorang hendak menyakiti sisi maskulin Anda.

Sedangkan jika anjing tersebut menggigit tangan kiri Anda, itu berarti bahwa seseorang tengah mencoba menyerang sisi kedermawanan dan kewanitaan Anda.

Sementara itu, jika anjing menyerang lengan Anda, hal itu menandakan agresi maupun pengkhianatan.

2. Mimpi Digigit Anjing di Bagian Kaki

Mimpi digigit anjing di bagian kaki memiliki tafsir keseimbangan dalam hidup Anda akan hilang. Anda kemungkinan akan menghadapi masa sulit dalam hidup, dan hal itu berpotensi membuat Anda keluar jalur.

Masalah sudah mengepung hidup Anda, dan Anda mempunyai waktu yang sedikit untuk menanganinya.

Selain itu, jika Anda melihat seekor anjing menggigit kaki Anda dalam mimpi, itu berarti seseorang yang Anda percayai sudah merusak pondasi kehidupan Anda.

Selain itu, jika gigitannya Anda dapatkan pada jari kaki, hal tersebut mengartikan keraguan Anda untuk mencoba hal-hal baru dalam hidup.

3. Mimpi Digigit Anjing di Bagian Pundak

Jika dalam mimpi, anjing menggigit bahu Anda, itu bermakna bahwa ada begitu banyak tanggung jawab yang tengah Anda pikul dalam kehidupan.

Anda merasa begitu tertekan dan terbebani, dan tidak banyak yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi hal itu.

Anda bisa menjalankannya dengan tenang dan rileks ketika ada masalah dalam hidup Anda, dengan demikian Anda bisa melihat penyebab dan memikirkan solusinya.

4. Mimpi Digigit Anjing yang Agresif

Anjing agresif dalam mimpi Anda merupakan metafora atau simbol untuk ketakutan dalam batin Anda.

Bisa jadi Anda takut mengenai hal-hal tertentu yang terjadi dalam hidup Anda dan tidak dapat Anda kendalikan.

Sebagai manusia biasa, kita memang mempunyai kecenderungan untuk terlalu mendramatisasi situasi dalam hidup dan mengembangkan ketakutan batin yang mengisyaratkan rasa tidak aman terhadap apa yang kita miliki.

Ketakutan-ketakutan ini tentunya memberikan dampak besar dalam kehidupan kita, yang berpotensi merugikan diri kita.

Mimpi seperti ini juga bermakna tentang kegagalan Anda dalam mempertahankan hubungan yang stabil.

Dalam hal ini, Anda perlu memahami bahwa semua hubungan memang membutuhkan perjuangan untuk dipertahankan dan memerlukan kerja keras.

5. Mimpi Digigit Anjing yang Jinak

Jika Anda mendapatkan mimpi digigit anjing yang ramah, ini berarti Anda harus lebih berhati-hati dan bertanggung jawab dalam hidup Anda.

Jalani hidup Anda dengan bebas tanpa kecemasan, tetapi jangan berlebihan. Bersenang-senang bisa Anda lakukan, tetapi usahakan untuk tidak melewati batas. Mimpi ini juga bermakna jika Anda harus lebih teratur dalam hidup.

Mimpi anjing peliharaan menggigit Anda, juga memiliki tafsir jika Anda sudah bertindak terlalu jauh dalam menggoda seseorang yang Anda sayangi.

Secara tidak sengaja Anda sudah menyakiti seseorang, tetapi Anda tidak mengetahuinya.

Demikianlah beberapa tafsir mengenai mimpi digigit anjing. Hal yang harus Anda ingat adalah, apa pun mimpi yang Anda dapatkan, usahakan untuk tetap tenang dan berpikir positif sepanjang hari.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Tags : mimpi anjing
Rekomendasi