Fanmeeting Kacau, Penggemar Sehun EXO Tuntut Whitelab Minta Maaf dan Refund Uang Tiket

| 07 Nov 2022 13:55
Fanmeeting Kacau, Penggemar Sehun EXO Tuntut Whitelab Minta Maaf dan Refund Uang Tiket
Sehun EXO (Instagram)

ERA.id - Penggemar Sehun EXO menuntut brand Whitelab meminta maaf dan mengembalikan uang tiket VIP imbas dari acara fanmeeting yang kacau di Central Park, Jakarta, pada Minggu (6/11/2022). Fanbase Sehun melalui Twitter @OhSehunGlobal dan @xunki_indonesia menjabarkan beberapa kekacauan yang terjadi di fanmeeting tersebut.

Mereka menyebut bahwa pihak Whitelab sangat tidak baik dalam memilih lokasi fanmeeting, karena tidak memikirkan jumlah penggemar Sehun yang akan datang. Mereka menilai lokasinya tidak memadai untuk menampung ribuan fans yang hadir, serta tidak ada pembatasan pengunjung.

Selain itu, penggemar juga menyinggung tim keamanan yang disediakan oleh penyelenggara acara. Mereka mengatakan bahwa tidak semua lantai mall tersebut ada tim keamanan, padahal sudah diingatkan oleh penggemar. Mereka juga membahas mengenai para pemegang tiket VIP yang diarahkan ke lokasi lain, yang ketika sudah sampai acara malah selesai.

"Penggemar VIP (pemegang tiket gold) tiba-tiba diberitahu untuk ke venue berbeda. Venue baru ini cukup jauh yang mana membuat mereka butuh waktu menjangkaunya. Ketika fans VIP sudah ada di sana, WL (Whitelab) menyudahi acaranya," tulis @OhSehunGlobal dan @xunki_indonesia.

Penggemar juga mempermasalahkan proyek yang sudah direncanakan oleh penggemar Indonesia, China, dan internasional ditolak. Komunikasi antara penggemar dan pihak penyelenggara juga kacau yang membuat mereka menyelesaikan masalah sendiri. Inilah yang membuat penggemar Sehun menuntut Whitelab untuk meminta maaf dan mengembalikan uang tiket VIP.

"Ini menyebabkan banyak tekanan bagi semua fanbase dan satu-satunya alasan kami dapat menyelesaikan masalah adalah dengan berkomunikasi di antara kami sendiri. Fanbase juga harus menyelesaikan semuanya sendiri terkait pemberian dukungan penggemar, setelah informasi menyesatkan dari WL," jelas mereka.

"Kami meminta Whitelab, pertama: meminta maaf kepada penggemar Sehun (customer mereka) dan juga ke Sehun yang berpergian jauh dari Korea Selatan untuk bertemu penggemarnya tapi berakhir dengan menghadapi mismanagement dan ketidaknyamanan. Dua, sepenuhnya mengembalikan dana tiket VIP (pemegang tiket Gold)," permintaan penggemar Sehun.

Sementara itu, Whitelab sendiri sebelumnya sudah memberikan pernyataan terkait acara fanmeeting Sehun yang harus dihentikan. Mereka mengakui bahwa acara fanmeeting tersebut memang dihadiri oleh penggemar yang membludak, sehingga harus dihentikan dengan alasan keamanan. Mereka juga meminta maaf kepada para penggemar dan berterima kasih untuk mereka yang sudah tertib.

"Melalui pernyataan ini, kami ingin meminta maaf kepada seluruh fans yang telah hadir serta mengapresiasi fans yang tertib mengikuti arahan selama acara berlangsung. Mohon maaf jika acara ini belum maksimal dan akan menjadi pelajaran bagi kami. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya," pungkas Whitelab melalui Twitter.

Rekomendasi