Doa Menghilangkan Sihir dalam Tubuh, Ini Amalan yang Harus Dilakukan

| 11 Nov 2022 18:06
Doa Menghilangkan Sihir dalam Tubuh, Ini Amalan yang Harus Dilakukan
Ilustrasi ilmu sihir (Freepik)

ERA.id - Sihir meskipun sesuatu yang tidak kasat mata dan keberadaannya belum bisa dibuktikan secara ilmiah, namun banyak orang mempercayainya. Lantas bagaimana jika Anda menjadi korban sihir? Apakah ada doa menghilangkan sihir dalam tubuh?

Meskipun demikian, para ulama menjelaskan bahwa sihir benar-benar nyata terjadi. Berarti, sihir memiliki pengaruh yang benar-benar dirasakan oleh orang yang terkena sihir.

Sebagaimana dituturkan Ibnul Qudamah: “Sihir adalah mantra yang memberikan pengaruh secara dzahir batin, seperti membuat orang lain menjadi sakit, atau bahkan membunuh, memisahkan pasangan suami istri, atau membuat istri orang lain mencintai dirinya”.

Maka dari itu para ulama menganjurkan  memperbanyak membaca ayat kursi, surat Al-Ikhlas, surat Al-Falaq, Al-Nas setelah shalat wajib dan membaca doa keselamatan yang dikutip dari hadis Nabi agar terhindar marabahaya, termasuk dari sihir.

Dilansir dari nu.or.id, berikut ini beberapa amalan secara islam yang bisa Anda lakukan untuk menetralisir sihir atau anasir jahat dari dalam tubuh manusia.

Pertama dari Mustasyar PCNU Kabupaten Pringsewu KH Sujadi yang memberikan ijazah yang bisa diamalkan agar terhindar dari sihir yang dikirimkan orang lain untuk mencelakakan diri kita.

Amalan tersebut sebelumnya sudah diijazahkan dari guru KH Sujadi yaitu KH Muntaha Kalibeber, Wonosobo dari Kiai Dimiyati Kaliwiro, dan Kiai Dimiyati Kalilawang.

Amalan dan Doa Menghilangkan Sihir dalam Tubuh

Amalan tolak sihir efektif dipanjatkan malam hari (Freepik)

Yang harus Anda lakukan adalah membaca Ayat Kursi yakni Surat Al Baqarah ayat 255 di luar ruangan, kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini:

●        Pertama menghadap arah barat dan mambaca Ayat Kursi tujuh kali

●        menghadap arah selatan dibaca tujuh kali

●        menghadap arah timur dibaca tujuh kali

●        menghadap arah utara dibaca tujuh kali

●        dan menghadap arah barat kembali dibaca tujuh kali

●        Kemudian diteruskan menghadap arah atas dibaca tujuh kali dan ke arah bawah dibaca tujuh kali. “Sampai ayat ‘wa laa yauuduhuu khifduhumaa’ diulang tujuh kali,”

●        Amalan dilakukan pada malam hari karena memang menjadi waktu yang spesial (Pada malam hari, doa seorang hamba akan diamini para malaikat karena Allah menurunkan satu rombongan malaikat yang bernama Malaikat Safar. Rombongan malaikat ini bertugas mencari hamba Allah yang sedang beribadah, berdoa meminta maaf, mencari hamba yang sedang bertasbih, melaksanakan shalat malam, dan berdzikir pada Allah).

Doa kedua sebagaimana diijazahkan oleh Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Dasuki, yang berupa sholawat agar diberikan keselamatan serta dilindungi dari segala mara bahaya, bencana, ancaman musuh, sihir, dan penyakit. Adapun bacaan sholawat sebagai berikut ini:

أَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تَدْفَعُ عَنَّا بِهَا السِّحْرَ وَالْأَعْدَاءَ ٬ وَتُسَلِّمُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْأَمْرَاضِ وَالْغَلَاءِ وَالْبَلَاءِ وَعَلٰى آلِهٖ وَصَحْبِهٖ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ  

Adapun tata cara membaca shalawat, di antaranya:

●        Bacaan shalawat di atas dibaca sebanyak tujuh (7) kali setiap selesai shalat fardhu

●        Lebih utama dibaca setiap selesai shalat malam minimal 41X

Menurut KH Dasuki fadilah shalawat tersebut diantaranya melindungi diri dari serangan sihir, menang dari segala ancaman musuh-musuhnya, mencegah penyakit menular, diberi ketenangan dalam menghadapi kehidupan, dan lain sebagainya.

Selain doa menghilangkan sihir dalam tubuh, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Tags : doa amalan sihir
Rekomendasi