Jangan Memainkan Perasaannya, Inilah 4 Zodiak yang Hatinya Sangat Mudah Terluka

| 16 Nov 2022 06:06
Jangan Memainkan Perasaannya, Inilah 4 Zodiak yang Hatinya Sangat Mudah Terluka
Ilustrasi pria (Foto: Freepik/cookie_studio)

ERA.id - Beberapa orang mungkin diciptakan dengan hati yang mudah rapuh. Seseorang yang mempunyai kepribadian gampang rapuh, hatinya mudah terluka. Bahkan, dalam hal yang paling kecil sekalipun. Sebaiknya, kamu jangan pernah menyakiti hati mereka.

Orang-orang seperti ini biasanya mencari dukungan emosional dari orang lain dan tidak bisa berdiri sendiri. Sangat sulit bagi mereka yang sensitif dan emosional ini untuk mengatasi situasi apa pun. Sebab, mereka tidak tahan lama dan hidupnya cenderung jadi berantakan. Terlebih lagi, perasaannya tergantung dari emosionalnya. 

Emosinya yang tak karuan ini, membuat mereka berakhir dengan isak tangis. Berdasarkan astrologi, inilah 4 zodiak sangat rentan terhadap gangguan emosional dan gampang terluka ketika menghadapi permasalahan, seperti dilansir dari Pink Villa.

1. Cancer

Ilustrasi pria (Foto: Freepik/tzido)
Ilustrasi pria (Foto: Freepik/tzido)

Cancer diakui sebagai salah satu zodiak yang sensitif. Cancer dengan mudah emosi, sampai-sampai berbicara dengan nada yang keras dan kasar. Mereka mencintai seseorang dari lubuk hati. Begitu mereka menganalisis bahwa orang dicintai tidak membalas dengan upaya yang sama, Cancer benar-benar terluka dan hatinya berantakan tak karuan.

2. Scorpio

Scorpio menjadi rapuh ketika punya masalah saat menjalin hubungan. Mereka berempati, membuka hati dengan mudah dan percaya pada cinta penuh gairah. Hal ini menjadikannya sebagai orang yang lemah. Scorpio tidak menyukai konfrontasi. Bahkan, jika sangat terluka di dalam, mereka tidak akan mengatakan sepatah kata pun dan malah menjadi tertutup serta mentolerir perasaan sendiri.

3. Gemini

Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/8photo)
Ilustrasi perempuan (Foto: Freepik/8photo)

Sama seperti Scorpio, karakter yang gampang terluka melekat dengan Gemini. Zodiak ini mungkin tampak tangguh dan terlihat kokoh dari luar. Tetapi, begitu cangkangnya yang kokoh pecah, mereka menjadi lembut. 

Gemini penuh kasih dan menyimpan perasaan untuk diri sendiri hanya demi menyelamatkan orang-orang terdekatnya dari luka. Orang kelahiran Gemini memiliki potensi untuk merasakan perasaan dan sentimen orang lain. Mereka bahkan bisa menangis mendengarkan cerita menyakitkan dari orang terdekat maupun tersayangnya.

4. Pisces

Pisces juga menonjol sebagai zodiak yang empati, imajinatif, dan mistis. Mereka memiliki potensi untuk merasakan kesengsaraan emosional orang lain dan bisa terluka parah, bahkan dari kata-kata kejam. Dalam hal emosi, Pisces sangat lemah. 

Karena itu, mereka hanya ingin membuat hubungan mendalam dan intens. Mereka tidak dapat menanggung rasa sakit. Dengan demikian, orang-orang kelahiran Pisces memiliki keyakinan atau selalu mempertahankan hubungan dengan pasangan, walau itu menyakiti hatinya.

Rekomendasi