Lihat Istri dan Anak dengan Tatapan Mata Kosong, Chris Salam Ungkap Detik-detik Rudy Salam Sebelum Meninggal Dunia

| 18 Nov 2022 17:50
Lihat Istri dan Anak dengan Tatapan Mata Kosong, Chris Salam Ungkap Detik-detik Rudy Salam Sebelum Meninggal Dunia
Rudy Salam (Foto: Instagram/@runasalam)

ERA.id - Aktor senior Rudy Salam meninggal dunia pada Jumat (18/11/2022) di usia 73 tahun. Saat ini, jenazah berada di rumah duka Rumah Sakit Primaya PGI Cikini. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Salatiga, Jawa Tengah pada Sabtu (19/11/2022).

Adik Rudy Salam, Chris Salam menceritakan kronologi kepergian dari kakak Roy Marten ini. Dua hari sebelum meninggal dunia, sang aktor senior mengatakan kakaknya sudah semakin malas untuk beraktivitas dan hanya ingin berbaring di tempat tidur.

"Jadi, sebenarnya Mas Rudy sudah cukup lama ya sakit. Memang agak mengejutkan karena kata Rina, istrinya, mas Rudy mulai 2 hari ini sudah tidur terus, sudah malas," kata Chris, dikutip dari kanal YouTube Jakartashowbiz.

Ketika memandikan suaminya pada pagi hari, istri Rudy Salam, Marina Gardena melihat tatapan mata sang suami sudah kosong. Lalu, Marina memanggil anak-anaknya untuk melihat kondisi sang aktor senior.

Chris Salam (Foto: YouTube/Jakartashowbiz)
Chris Salam (Foto: YouTube/Jakartashowbiz)

"Tadi pagi sekitar jam 5, seperti biasa istrinya yang mandiin. Mas Rudy nggak mau diurus orang lain. Setelah dimandiin, Mas Rudi udah agak kosong gitu," papar Chris.

"Pemandangan matanya agak kosong terus Rina naik manggil anaknya. Mas Rudi sempat perhatiin anaknya, tapi sepertinya juga udah nggak bisa," tambahnya. 

Saat 3 Desember nanti, Rudy Salam berulang tahun ke-73 tahun. Namun, ia sempat berpesan untuk tidak ingin dirayakan. Ia merasa pesan itu sudah menjadi pertanda paman Gading Marten akan tutup usia.

"Dia udah pesan jangan dirayain ya. Ya mungkin itu orang bilang ya udah merasa ya. Mas Rudy ini penggembira, hobinya humor, menyenangkan orang lain, tetapi sangat disiplin, serius terutama ke keluarganya," ujar Chris.

Bintang film Blok M ini mengatakan bahwa kakaknya mengalami depresi. Chris Salam mengatakan bahwa kakaknya awalnya malas untuk melakukan aktivitas dan lebih nyaman berada di rumah. 

"Mas Rudy itu sakitnya sebenarnya pertama ada istilahnya malas ngapa-ngapain, mungkin istilahnya depresi. Jadi dia di rumah aja. Dia nggak mau gerak, lama kelamaann masa ototnya hilang," katanya. 

"Kalau kita nggak pernah gerak ya itu dia jadi makin pesimis hidup. Sakit dia nggak mau gerak, hampir 3 tahun. Makanya dia menghilang sama sekali dari dunia hiburan Tanah Air," lanjutnya.

Rekomendasi