Mantap Berhijab, Cita Citata Banyak Tolak Tawaran Nyanyi Dangdut: Aku Fokus Sesuai Passion

| 24 Nov 2022 11:26
Cita Citata (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Penyanyi Cita Citata kini sudah jarang menerima pekerjaan di dunia hiburan sebagai penyanyi dangdut. Calon istri Didi Mahardika ini memutuskan tidak ambil job menyanyi dangdut setelah mantap berhijab.

Belakangan ini, penampilan pelantun lagu "Sakitnya Tuh Disini" ini berhasil mencuri perhatian karena pakaian tertutup dan hijab. Di tahun 2023, Cita Citata tetap tampil tertutup dengan mengikuti tren.

"Fashion itu nggak terbatas gitu. Apalagi sudah berkerudung, apalagi ngomongin kerudung, sekarang itu eranya apa ya digital. Kita bisa cek-cek fashion itu. Ya, lebih simpel sebenarnya lebih kasual aja. Jadi, nggak terlalu mencolok aja," kata Cita Citata saat berkunjung di kantor Era.id, Jl. Tanah Abang III, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (23/11/2022). 

Perempuan berusia 28 tahun ini mengaku banyak menolak tawaran bernyanyi dangdut. Kini, ia fokus membawakan lagu genre pop setelah memutuskan berhijab.

"Job banyak aku tolak, karena banyak yang mintanya dangdut. Kalau aku ambil ini, aku nggak step berikutnya. Kalau diambil, aku nggak fokus situ," ujar Cita Citata.

Untuk merubah citra penyanyi dangdut menjadi penyanyi pop, Cita Citata memang membutuhkan usaha keras. Namun, ia senang memiliki tim yang solid, sehingga menghasilkan karya musik berkualitas.

"Aku fokus sesuai passion situ. Nah, untuk melakukan itu aku penuh pengorbanan ya. Capek, kesakitan, mental ya drop pasti iya," imbuh Cita Citata.

"Tapi timnya harus solid dan kuat. Aku menemukan tim dan visi dari yang aku cita-citakan," lanjutnya.

Meski begitu, Cita Citata akan terus bersabar agar karya terbarunya yang merilis lagu genre pop bisa dicintai banyak orang. Selain itu, ia juga melatih mentalnya supaya kuat.

"Hal paling tersulit adalah kesabaran, ikhtiar, apalagi memulai relasi dengan medianya gimana. Jadi, harus tepat dengan sasarannya," papar Cita Citata.

"Jangan patah semangat dan sabar. Terus, banyak bergaul dengan orang-orang satu frekuensi dengan kita. Jadi, segala sesuatu nggak harus dengan uang. Kita harus punya teman, mental yang kuat, jadi harus lebih dikuatin dan ditebalin." lanjutnya.

Rekomendasi