2 Tahun Proses Cerai, Kesepakatan Pembagian Harta Serta Anak Kim Kardashian dan Kanye West Akirnaya Dirilis

| 04 Dec 2022 20:00
2 Tahun Proses Cerai,  Kesepakatan Pembagian Harta Serta Anak Kim Kardashian dan Kanye West Akirnaya Dirilis
Kim dan Kanye cerai (instagram/kanyethegoatwest)

ERA.id - Kim Kardashian dan Kanye West dilaporkan telah menyelesaikan proses perceraian mereka setelah dua tahun. Mereka sepakat dalam urusan harta dan anak-anak. 

Penyelesaian perceraian Kim dan Kanye meliputi hak asuh anak dan pembagian properti mereka. Proses ini terjadi hampir dua tahun setelah Kim mengajukan gugatan cerai setelah enam tahun menikah dengan Kanye. 

“Kim lega bahwa perceraiannya dengan Kanye telah diselesaikan dan bahwa detail perjanjian mereka telah diselesaikan,” kata seorang sumber, dikutip ET, Minggu (4/12/2022). 

Dalam berkas perceraian itu diketahui Kim dan Kanye akan berbagi hak asuh bersama atas keempat anak mereka dengan akses yang sama. 

Selain itu, Kanye juga diwajibkan untuk membayar lebih dari USD200 ribu (Rp3 miliar) per bulan untuk tunjangan anak, yang jatuh tempo setiap awal bulan dan akan ditransfer ke akunnya. Kanye juga akan bertanggung jawab atas bagian yang sama dari biaya pendidikan anak-anak mereka (termasuk uang sekolah), serta biaya keamanan anak-anak.

Terkait perselisihan yang kemungkinan terjadi di antara Kim dan Kanye, pengadilan memutuskan hal tersebut akan diselesaikan melalui proses mediasi. 

“Jika salah satu orang tua gagal untuk berpartisipasi dalam mediasi, orang tua lainnya, secara default, akan membuat keputusan orang tua,” bunyi pernyataan pengadilan. 

Lalu, terkait perjanjian pranikah yang mencakup aset baik properti maupun harta, Kim maupun Kanye telah melepaskan dukungan suami-istri dan pembagian aset kepemilikan sudah sesuai.

“Inilah yang dia inginkan selama beberapa waktu. Dia berharap untuk bergerak maju dan terus fokus pada anak-anaknya dan kebahagiaan mereka. Anak-anak akan terus bersama Kim hampir sepanjang waktu,” ujar sumber terdekat. 

Penyelesaian perceraian ini muncul beberapa minggu sebelum tanggal persidangan dijadwalkan untuk menyelesaikan masalah yang belum terselesaikan terkait perceraian mereka, seperti properti bersama, yang telah menjadi titik pertikaian.

Sebelum penyelesaian, perceraian berlarut-larut begitu lama, Kim, diwakili oleh pengacara perceraian selebritis terkenal Laura Wasser, mengajukan dokumen yang meminta hakim menyatakan dia lajang secara hukum sementara pertarungan hak asuh dan masalah properti mereka ditangani di kemudian hari.

Meskipun Kanye keberatan, hakim menandatangani permintaannya pada bulan Maret.

Perceraian kontroversial ini semakin memanas kala Kanye menyindir Kim lewat lagu terbarunya, “True Love”. Di mana lagu itu Kanye buat untuk mengungkapkan perasaannya tentang bagaimana perasaannya ketika datang untuk mengunjungi anak-anaknya.

Rekomendasi