Biodata Vincent Rompies dan Beberapa Fakta Menarik Tentangnya

| 10 Dec 2022 12:10
Biodata Vincent Rompies dan Beberapa Fakta Menarik Tentangnya
Vincent Rompies (Pinterest)

ERA.id - Vincent adalah salah satu publik figur yang selalu menjadi perhatian netizen. Memiliki karir cemerlang, artikel ini akan membahas biodata Vincent Rompies,mantan basis Clubeighties ini.

Vincent Rompies saat di panggung (Pinterest)

Selain musisi, Vincent juga piawai dalam membawakan acara, bahkan juga beberapa kali main film. Berikut ini Era rangkum biodata dan beberapa hal unik mengenaik Vincent:

Biodata Vincent Rompies dan Fakta Unik

  1. Berdarah Minahasa

Lahir dengan nama Vincent Ryan Rompies pada 29 Maret 1980, Vincent memiliki marga Minahasa. “Rompies” sendiri adalah salah satu marga Minahasa. Di Indonesia, terdapat beberapa publik figur dengan marga yang sama di antaranya Ben Joshua Rompies dan Cliffton Jesse Rompies.

Vincent menikah dengan Irfita Karina Karamoy pada tahun 2005 silan dan memiliki anak bernama Farrel Legolas Rompies, Gio Rompies, dan Gahan Adriel Rompies. Artis dengan tinggi badan 178 cm ini lahir dari orang tua bernama Jan Rompies dan Haryati.

  1. Beragama Islam

Banyak orang mengira jika agama Vincent Rompies adalah non Islam. Namun faktanya, Vincent dilahirkan dengan agama Islam. Meskipun demikian, Vincent memang terlahir dari keluarga yang memiliki keberagaman agama.

Akan tetapi, meski sebagai seorang muslim Vincent Rompies tidak malu ketika menyampaikan dirinya belum sering beribadah terutama shalat 5 waktu. Namun, ia selalu berdoa dan mengajarkan anak tentang Islam.

  1. Pekerjaan Istri Vincent Rompies

Irfita Karina Karamoy atau biasa dipanggil Fifi mengawali karirnya di Prambors Radio pada tahun 2000. Kala itu, Fifi menjadi bagian Prambors sebagai Producer, Broadcaster, Creative Coordinator dan PR/ Promotion Executive.

Istri Vincent Rompies tersebut berkarier di Prambors hingga 2003. Kemudian Fifi melanjutkan karirnya di Femina Group sebagai Humas dan Promotion Executive.

Hingga kemudian Fifi bergabung dengan Mola sebagai Radio Broadcast Section Head dari September 2021.

Menariknya, tidak hanya di bidang radio Fifi juga menjadi Business Advisor di VINDES sejak Maret 2021 hingga sekarang.

  1. Vincent Rompies Kuliah jurusan apa?

Vincent berasal dari keluarga di seni, dan sejak kecil Vincent kerap ikut ayahnya di produksi film. Untuk itu Vincent kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ), namun dirinya justru masuk jurusan desain grafis yang sangat jauh dari mimpi awalnya.

  1. Family Man

Meskipun tenar, namun Vincent dikenal dekat dengan keluarganya. Beberapa waktu lalu dalam ajang Tepok Bulu 2022, Vincent Rompies terlihat memeluk sang istri dan anaknya sambil memberikan tatapan penuh cinta saat menjadi pemenang.

Momen kedekatan Vincent dengan keluarga tersebut menjadi sorotan netizen. Vincent memang cukup dikenal sebagai family man, atau laki-laki yang sangat cinta dengan keluarga.

  1. Tidak Suka Dipuji

Jika banyak publik figur lainnya suka dengan ketenaran dan pujian, tidak demikian dengan Vincent Rompies. Meski dirinya sudah menjadi seniman berpuluh-puluh tahun,  Vincent hingga kini masih menganggap dirinya biasa saja dan bahkan kurang nyaman saat dirinya dipuji.

  1. Pribadi Tertutup

    Vincent Rompies mengaku introvert (Pinterest)

Vincent Rompies sendiri mengaku jika dirinya adalah pribadi yang introvert. Menariknya karena hal itu dirinya mengaku selama hidupnya tidak memiliki sahabat dekat.

Selain itu, Vincent juga mengaku jarang sekali mau diajak wawancara selain karena dirinya mengaku tidak percaya diri. Padahal Vincent sendiri sering menjadi pembawa acara dan lama berkiprah di panggung.

Selain biodata Vincent Rompies, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi