Alhamdulillah Sah! Kaesang-Erina Resmi Menjadi Suami Istri

| 10 Dec 2022 13:40
Alhamdulillah Sah! Kaesang-Erina Resmi Menjadi Suami Istri
Erina Gudono dan Kaesang Pangarep (Instagram)

ERA.id - Pasangan kekasih yakni Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menjadi suami-istri. Mereka mengikat janji sakral sehidup semati, disaksikan banyak pejabat negara.

Pernikahan mereka diadakan pada Sabtu(10/12/2022) selepas salat Zuhur, di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam prosesi itu, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyampaikan khotbah nikah, sedangkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menjadi saksi.

Dari pantauan ERA, tampak aneka bunga bernuansa putih bermekaran di berbagai sisi pendopo. Sebuah bregada atau pasukan adat dan kereta kuda juga disiapkan di sisi timur pendopo yang juga merupakan kawasan Hotel Royal Ambaruukmo.

Tampak keluarga besar Presiden Jokowi mengenakan busana adat kuning keemasan. Bertindak juru bicara pernikahan yakni Menko PMK Muhadjir Effendy.

Adapun jumlah tamu dalam prosesi akad nikah Kaesang dan Erina di Pendopo Royal Ambarrukmo, sekiranya dihadiri 150 undangan yang didominasi pihak keluarga saja.

Setelah akad, malam harinya kedua mempelai diagendakan akan berangkat ke Solo untuk persiapan acara ngunduh mantu pada hari Minggu (11/12) besok.

Rekomendasi