Penampilannya Saat Umrah Disebut Berandalan, Abidzar Al Ghifari Tak Peduli: Orang Tahunya Gue Anak Ustaz Jefri

| 16 Dec 2022 08:30
Penampilannya Saat Umrah Disebut Berandalan, Abidzar Al Ghifari Tak Peduli: Orang Tahunya Gue Anak Ustaz Jefri
Abidzar (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Belakangan ini, penampilan putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Abidzar Al Ghifari menjadi perbincangan publik. Penampilannya dianggap tak sopan dan tak mencerminkan keluarga Islami saat umrah bersama keluarganya. 

Bahkan, ada netizen yang menyebut penampilan Abidzar bak anak berandalan. Dalam foto, Abidzar mengenakan kemeja hitam dan celana panjang. Namun, rambut gondrongnya disebut terkesan tak rapi oleh netizen. 

Akhirnya, pria berusia 21 tahun ini menanggapi nyinyiran netizen soal penampilannya. Abidzar menegaskan bahwa dirinya tak memperdulikan hujatan netizen. 

Ia mengaku sudah menerima hujatan netizen sejak berusia 12 tahun. Namun, Abidzar akan bertindak tegas apabila ada netizen yang menyenggol orang tuanya, Umi Pipik dan mendiang Uje. 

Abidzar (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Abidzar (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Gue nggak perduli, dari umur 12 tahun gue sudah menuai pro kontra dan gue udah ngerasain apa-apa sampai sekarang. Kecuali ada nyenggol nyokap bokap gue, baru gue bales," kata Abidzar, saat ditemui di Epicentrum XXI, Jl. H. R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Kamis (15/12/2022).

Abidzar juga senang karena sang ibunda tercinta selalu mendukungnya, walau penampilannya tidak seperti mendiang ayahnya.

"Nyokap gue nggak pernah membatasi hal apapun dan perjalanan apapun nyokap gue selalu support," tutur Abidzar.

Abidzar menyadari banyak orang mempermasalahkan gayanya karena tak mencerminkan anak pendakwah yang agamis. Namun, ia menegaskan bahwa gayanya sekarang ini adalah pilihan hidupnya.

"Bukan cuma sebuah masalah dari sekarang, orang taunya gue anak Ustaz Jefri gitu. Perlu gue tekankan, gue abidzar, bukan pengganti almarhum Uje gitu. Bokap gue tetap bokap gue, nggak ada yang menggantikan," ucap Abidzar. 

Abidzar membeberkan alasannya mengubah penampilan. Bintang film Balada Si Roy ini hanya ingin mencoba gaya fashion terkini dengan kembali bak anak 90-an.

"Sekarang pengen balik ke something gue pengen coba. Gue pengen gondrong seperti anak 80-an 90-an, mungkin dulu bokap pernah coba gini. Dan gue pengen coba efforianya dan menghidupkan era 80-an, 90-an," kata Abidzar.

"Menurut gue fashion sekarang udah pada balik ke 80-an lagi. Bahkan, orang-orang lebih banyak memilih baju bekas daripada baju baru." lanjutnya.

Rekomendasi