Setelah Raffi Ahmad, Kini Ayu Ting Ting Dicatut Penipuan Give Away, Bagi-Bagi Rp500 Ribu

| 09 Mar 2022 14:00
Ayu Ting Ting (Foto: Instagram/@ayutingting92)

ERA.id - Belum lama ini, heboh Raffi Ahmad dikabarkan membagikan Rp5 juta kepada 500 orang yang beruntung di media sosial. Namun, itu hanyalah hoaks dan Raffi dicatut penipuan berkedok give away. Setelah Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting juga mengalaminya.

Ayu Ting Ting menyelenggarakan program give away untuk bagi-bagi duit. Di akun Facebook bernama Ayu TT, sang pemilik akun memperlihatkan video siaran langsung. Video itu menunjukkan dua sisi layar saat Ayu membaca komentar netizen.

Sedangkan, di sisi samping terdapat angka yang dipakai sebagai bahan penonton untuk mendapatkan hadiah. 400 orang pertama yang bisa menebak maka akan diberikan uang Rp500 ribu.

Syarat untuk mendapatkan uang tersebut, penonton harus mengirimkan video itu kepada 10 grup.

Ayu Ting Ting (Foto: turnbackhoax.id)
Ayu Ting Ting (Foto: turnbackhoax.id)


"Saya akan memberikan uang tunai Rp 500.000 dan Handphone untuk 400 orang pertama yang benar-benar menebak angka di gambar," tulisnya.

Setelah ditelusuri dari turnbackhoax.id, rupanya siaran langsung bagi-bagi hadiah yang berdurasi 1 jam 6 menit yang dilakukan Ayu Ting Ting tidak benar. Kenyataannya, Ayu Ting Ting sama sekali tak menyebutkan akan mengadakan give away untuk netizen yang bergabung.

Siaran langsung Ayu Ting Ting di-download dan di-share kembali oleh akun Facebook Ayu TT yang merupakan akun palsu. Akun Facebook yang asli adalah Ayu Ting Ting (https://bit.ly/3pMDHk6) yang ada centang biru pada akun asli nya.

 

Kami juga pernah menulis soal Buka Bisnis Kuliner, Ayah Rozak Jual Nasi, Telur, Tempe Orek Seharga Rp35 Ribu, Ayu Ting Ting Dihujat: Kemahalan Mending Warteg Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi