Pisah Hampir 2 Tahun Gegara Wamil, Jin BTS Janjikan Hal Ini ke Penggemar

| 10 Jan 2023 12:00
Pisah Hampir 2 Tahun Gegara Wamil, Jin BTS Janjikan Hal Ini ke Penggemar
Jin BTS (Dok: BangtanTV)

ERA.id - Jin BTS mengejutkan penggemar lewat sebuah video singkat berdurasi satu menit. Dari video itu, Jin menjanjikan sesuatu untuk penggemar demi mengobati rasa rindu.

Dalam video berdurasi satu menit itu, pria bernama asli Kim Seok Jin itu mengatakan ia merekam ucapanannya sebelum pergi menjalani wajib militer alias wamil. Jin mengatakan rekaman itu ia ambil saat sedang syuting program Running Man.

“Halo semua ini Jin. Saya tidak akan menjadi warga sipil lagi saat ini keluar (tayang), tetapi saya di sini di depan kamera karena saya ingin meninggalkan sesuatu untuk Anda, meskipun itu hanya meninggalkan pesan,” kata Jin BTS, dikutip BANGTANTV, Selasa (10/1/2023).

“Jadi, saya di sini dengan kamera menyala hari ini. Saat ini, saya sedang syuting untuk Running Man,” lanjutnya.

Jin BTS Wamil (Dok: The Camp)
Jin BTS Wamil (Dok: The Camp)

Diketahui Jin BTS akan menjalankan wajib militer selama 18 bulan sejak mendaftarkan diri pada 13 Desember lalu. Terpisah dengan waktu hampir 2 tahun, Jin berjanji akan membuat video setiap beberapa bulan sekali.

Jin berjanji dia akan menyapa para penggemar lewat video yang akan dibagikan secara resmi. Meski pun, kata Jin, ia tidak bisa bertemu langsung dengan penggemar, ia berharap videonya bisa mengobati rasa rindu para penggemar.

“Dan kapan pun saya ada, saya ingin meninggalkan video dan catatan ini setiap beberapa bulan sekali untuk berbagi dengan Anda sebanyak mungkin, meskipun hanya sebentar. Aku mungkin tidak berada di sisimu saat ini, tapi aku akan segera mencarimu,” ungkapnya.

Tidak banyak kata yang diucapkan oleh Jin dalam video tersebut. Tetapi dia meminta ke para penggemar untuk tetap sabar dan menunggu dirinya kembali.

“Jadi, jika Anda menunggu sebentar, saya akan segera kembali. Itu saja untuk hari ini. Lain kali, ketika saya memiliki kesempatan, saya akan kembali dengan video lain,” tutupnya.

Jin merupakan anggota pertama BTS yang menjalankan wajib militer. Ia memasuki fasilitas militer di Yeoncheon, dekat perbatasan Korea Utara.

Selama menjalani wamil, beredar beragam foto yang memperlihatkan kegiatan Jin di kamp militer. Pelantun “Astronaut” itu terlihat berlatih dengan granat tangan.

Rekomendasi