Saksi Ungkap Venna Melinda Histeris dan Merintih Kesakitan Saat Alami KDRT di Hotel: Badan Saya Sakit Semua

| 10 Jan 2023 18:35
Saksi Ungkap Venna Melinda Histeris dan Merintih Kesakitan Saat Alami KDRT di Hotel: Badan Saya Sakit Semua
Venna Melinda dan Ferry Irawan (Foto: Instagram/@ferryirawanreal dan YouTube/Cumicumi)

ERA.id - Seorang saksi mata mengungkap kejadian mengerikan yang dialami Venna Melinda saat mengalami dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Saksi bernama Wheni Suryo itu mengaku mendengar suara rintihan Venna Melinda.

Venna Melinda harus menjalani perawatan di rumah sakit pasca mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya, Ferry Irawan. Dugaan KDRT Venna Melinda terjadi di salah satu hotel di Kota Kediri, Jawa Timur.

Wheni Suryo muncul dan mengaku sebagai tamu hotel sekaligus saksi mata kejadian KDRT yang dialami Venna Melinda. Wheni mengaku ia menginap di hotel yang sama dan berada tepat di samping kamar wanita berusia 50 tahun itu. 

Awalnya, Wheni mengaku mendengar suara rintihan seperti wanita usia senja di sebelah kamarnya. Selain itu, ia juga mencium aroma minyak angin di dalam kamar tersebut. Wheni awalnya tak mengira bahwa di dalam kamar itu ada ibunda Verrel Bramasta dan Ferry Irawan. Hal ini diungkapkan Wheni ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

"Jadi, saya tahunya setelah kejadian. Saya habis sarapan langsung naik (ke kamar hotel). Posisi kamar saya sebelahan sama kamarnya Mbak Venna," kata Wheni melalui tayangan Status Selebriti, dikutip dari kanal YouTube SCTV, Selasa (10/1/2023).

Saksi mata (Foto: YouTube/SCTV)
Saksi mata (Foto: YouTube/SCTV)

"Jadi, mau ke kamar saya itu melewati kamar Mbak Venna dulu. Jadi pas saya mau melewati, saya pikir suaranya itu kayak maaf nenek-nenek gitu, kan. Saya pikir apa ada nenek-nenek sakit, karena pas lewat bau minyak angin juga," lanjutnya.

Wheni melihat petugas hotel sibuk membersihkan darah yang berceceran di dalam kamar tersebut. Ketika ditanya, petugas mengaku jika mantan istri Ivan Fadilla ini mengalami KDRT oleh suaminya.

"Saat saya mau masuk kamar, ada salah satu petugas hotel ngomong sama petugas lain 'dibersihin darahnya, dibersihin'. Habis itu saya tanya 'Memang ada apa, Pak?', saya tanya sama petugasnya," jelasnya.

"Petugasnya ngomong 'Biasa Bu, masalah keluarga'. (Dalam hati saya) Masalah keluarga kok ada darah. (Saya tanya) 'pembunuhan, Pak?'. Intinya (dia bilang) 'artis bu, Venna Melinda sama Pak Ferry, di pukul'," katanya yang menirukan perkataan dari salah satu petugas hotel.

Wheni mengaku mendengar teriakan hingga rintihan suara dari bintang film Catatan Si Boy 2. Kala itu Venna Melinda teriak-teriak merintih kesakitan usai mengalami KDRT. Selain itu, eks anggota DPR RI ini meminta bantuan petugas hotel untuk menghubungi pihak berwajib.

"Mbak Venna-nya sudah histeris teriak-teriak gitu, dalam arti teriak-teriak itu sudah kesakitan gitu. Bukan teriak-teriak waktu posisi dipukuli. Jadi posisinya sudah kejadian, Mbak Venna-nya (bilang) 'Tolong panggilkan polisi, panggilkan polisi'," ujarnya yang menirukan suara Venna Melinda.

"Kalau melihat Mbak Venna-nya, saya nggak lihat mukanya. Cuma saya mendengar suaranya, teriaknya, merintihnya, dia ngomong 'badan saya sakit semua, tolong badan saya sakit semua'," tambahnya.

Diketahui, Venna Melinda melaporkan suaminya Ferry Irawan ke Polda Jatim pada Senin (9/1/2023). Laporan itu dibuat Venna Melinda terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) saat berada di hotel kawasan Kediri, Jawa Timur pada Minggu (8/1/2023) pagi hari. Dalam laporan ke polisi, Venna Melinda membawa handuk dan pakaian penuh darah sebagai barang bukti ke Mapolda Jawa Timur.

Rekomendasi