Belum Kunjung Menikah di Usia 37 Tahun, Reaksi Dikta: Ngapain Saya Mempertunjukkan Kehidupan Pribadi Saya?

| 12 Jan 2023 19:53
Belum Kunjung Menikah di Usia 37 Tahun, Reaksi Dikta: Ngapain Saya Mempertunjukkan Kehidupan Pribadi Saya?
Dikta (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Mantan vokalis Yovie & Nuno, Pradikta Wicaksono atau kerap disapa Dikta ini berulang tahun ke-37 tahun pada 10 Januari 2023. Meski usianya sudah tidak muda lagi, mantan kekasih Chef Renatta ini belum kunjung menikah.

Pelantun lagu "Janji Suci" ini masih betah sendiri tanpa adanya kehadiran pendamping. Di hadapan awak media, Dikta nampaknya masih enggan membahas target usia menikah. Dikta mengaku masih menikmati masa lajangnya.

"Saya belum nikah. Saya masih menikmati hidup, ya mengalir sajalah. Kalau nikah ya nikah, kalau nggak nikah ya nggak nikah, kalau ada yang mau sama saya, saya mau ya jadi. Kalau nggak, ya sudah," kata Dikta, saat ditemui di Komplek Kemang Jaya, Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis (12/1/2023).

Dikta (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Dikta (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Bintang film Vidkill ini mengaku dirinya menikmati kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Ia mengaku hanya ingin menunjukkan karyanya dan tidak mau memamerkan kehidupan pribadinya di hadapan publik.

"Kita pekerja seniman, musisi. Kita tunjukkin seni, musik, ya karya kita. Ngapain saya mempertunjukkan kehidupan pribadi saya dan kecintaan saya, rumit juga. Dan itu nggak ada gunanya juga sama seni," ujar Dikta.

Bagi Dikta, urusan jodoh sudah diatur oleh sang pencipta. Saat ini, Dikta hanya fokus mengembangkan karyanya di dunia hiburan Tanah Air. 

Dikta dan Dewi Gita (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Dikta dan Dewi Gita (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Menurut saya, nikah, jodoh, tua, itu pastilah, santai aja. Saya pekerja seni dan saya seniman, saya tunjukkin yang bisa saya bikin, musik, syuting, akting, gambar, lukis," tutur Dikta.

"Itu akan saya kasih lihat, tapi kehidupan pribadi kayak nikah nggak deh. Yang penting saya, ibu, kakak, adik, teman-teman, manajer saya happy itu aja sih," lanjutnya.

Dikta mengaku tidak memiliki stigma negatif soal pernikahan. Ketika disinggung sudah memiliki kekasih atau belum, Dikta enggan untuk membahasnya. Menurutnya, tidak penting statusnya sebagai jomblo atau memiliki kekasih.

"Nggak ada stigma pernikahan. Kalau menikah ya menikah, kalau belum menikah ya berarti saya belum siap atau belum diperbolehkan nikah," ujar Dikta.

"Nggak pentinglah saya jomblo apa nggak." tambahnya.

Rekomendasi