Panen Hujatan Gegara Bela Ferry Irawan, Elma Theana: Saya Melihat F Sosok yang Baik dan Nggak Pernah Emosional!

| 16 Jan 2023 12:30
Panen Hujatan Gegara Bela Ferry Irawan, Elma Theana: Saya Melihat F Sosok yang Baik dan Nggak Pernah Emosional!
Elma Theana (Foto: YouTube/Was Was)

ERA.id - Artis senior Elma Theana kini panen hujatan karena dianggap membela Ferry Irawan yang melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Mengetahui tudingan itu, Elma akhirnya angkat bicara melalui Instagram pribadinya.

Bintang film Sayap Kecil Garuda ini tak terima dengan tudingan tersebut. Sebab, ia merasa netizen tak mengenal karakternya. Ia juga heran dengan netizen yang memfitnah dan menghujatnya.

"Buat netizen yang maha benar. Kalian kan tidak kenal saya dengan baik ya, tapi kok kalian bisa memfitnah saya dan menghujat saya," tulisnya, dikutip dalam sebuah video di Instagram @elmatheana pada Senin (16/1/2023).  

"Makanya kalau mendengarkan berita itu yang utuh, dan simak baik-baik. Mau saya jelaskan panjang biar paham? Baik dengerin ya," tambahnya. 

Setelah hebohnya kasus KDRT yang dialami Venna Melinda, Elma Theana mengaku rumahnya didatangi oleh banyak wartawan. Elma mengaku dirinya meminta tanggapan soal kasus dugaan KDRT Venna Melinda dan Ferry Irawan. Selain itu, ia dimintai tanggapan mengenai sosok Ferry Irawan di matanya.

"Rumah saya dua hari diserbu wartawan sampai sampai 12 malam, sampai nggelar tikar, paham? Sampai saya enggak bisa pulang dan kenyamanan saya terganggu. Padahal saya nggak ngerti apa-apa. 'Mbak tolong jawab aja yang Mba Elma tahu.' Dan saya sangat menghargai pekerjaan mereka," ungkap Elma Theana.

"Wartawan: Mbak Elma bagaimana tanggapan mbak melihat kasus Venna KDRT? Saya jawab, shock dan ikut prihatin. Saya tidak sangka sama sekali. Wartawan: Bagaimana sosok F di mata Mbak Elma sebelum F kenal sama V. Nah ini saya harus jawab dengan jujur, warktu F berteman dengan saya," lanjutnya.

Selama menjadi temannya, wanita berusia 48 tahun ini mengatakan sosok Ferry Irawan adalah orang yang baik hati, lemah lembut, dan tidak emosional. 

"Saya melihat F sosok yang baik, lembut, carring dan nggak pernah saya lihat dia emosional dan tempramen ya. Cenderung banyak minta maaf kalau salah. Oh mungkin karena saya temennya kali ya?? Makanya nggak terlihat sama saya," kata Elma Theana.

Setelah menikahi Venna Melinda, istri Julianda Barus ini mengaku sudah putus komunikasi dengan Ferry Irawan. Setelah melakukan KDRT, Ferry baru mencari Elma Theana dan suaminya untuk meminta maaf. Lalu, sang suami meminta Elma Theana memaafkan Ferry Irawan.

"Karena suami saya yang meminta saya mencoba untuk bisa berdamai dengan diri sendiri dan akhirnya saya mencair untuk bisa memaafkan F. Akhirnya, F WA saya, saya minta maaf kalau banyak salah selama ini. Saya jawab sama-sama, maaf lahir dan batin juga," katanya.

Selain itu, Elma Theana menjelaskan bahwa dirinya dan keluarga Ferry Irawan sangat dekat. Ia mengaku tetap berhubungan baik dengan keluarga Ferry sampai sekarang ini.

"Aku dan semua keluarga F sangat dekat, walaupun F sudah enggak ada kontak-kontak selama bahagia sama V, aku tetap berhubungan baik dengan keluarga mereka. Aku dekat dengan mami F, sampai mami pecah pembuluh darah di matanya karena nangis terus, karena kejadian ini, aku cuma bisa men-support doa yang terbaik untuk mereka," ungkap istri Julianda Barus ini.

Dengan adanya klarifikasi ini, Elma Theana berharap netizen tidak menudingnya. Elma juga mengaku prihatin dengan kondisi Venna Melinda pasca mengalami KDRT. 

"Mungkin cerita ini, bisa sedikit menjelaskan kepada kalian bahwa tidak benar kalian menuduh aku, membiarkan seorang laki-laki KDRT kepada perempuan. Dan aku sangat-sangat prihatin dengan apa yang menimpa Venna saat ini. Aku sampaikan kepada F, kalau kami dinyatakan bersalah dan terbukti, kamu harus siap dan ambil hikmahnya atas kejadian ini," tutupnya.

Rekomendasi