Tak Marahi Anak Saat Pulang-pulang Mabuk, Gaya Parenting Tora Sudiro Tuai Cibiran

| 16 Jan 2023 19:30
Tak Marahi Anak Saat Pulang-pulang Mabuk, Gaya Parenting Tora Sudiro Tuai Cibiran
Tora Sudiro (Instagram)

ERA.id - Tora Sudiro menuai cibiran karena gaya parenting terhadap anaknya yang tidak biasa. Tora mengaku tidak marah jika anaknya pulang ke rumah dalam kondisi mabuk.

Hal ini diungkap Tora saat tampil di kanal YouTube Kemal Palevi, yang cuplikannya viral di media sosial. Dalam video itu, Tora mengatakan bahwa anaknya pernah pulang mabuk dan sang istri, Mieke Amalia memintanya untuk memarahi.

"Ada anak gue yang pulang mabuk. Emaknya suruh gue marahin. 'Marahin tuh anaknya semalam pulang mabuk'," ungkap Tora Sudiro, dilansir dari akun @rumpi_gosip.

Bukannya memarahi, Tora malah memberikan saran kepada putrinya mengenai minum alkohol. Ia menyarankan anaknya untuk tidak mencampur minuman alkohol dalam satu waktu.

"Kamu kalau sudah minum dari satu, habisnya ya juga satu ini. Jadi lu boleh pake vodka, endingnya harus pakai vodka juga. Jangan lu ganti-ganti minuman, tumbang lu yang ada," jelasnya.

Lebih lanjut Tora pun mengungkap bahwa istrinya juga memberikan nasihat yang tak biasa. Tora sendiri mengaku hanya memberikan wejangan, tetapi tidak memarahi karena bisa membuat anaknya tidak jujur ke depannya.

"Istri gue 'cewek itu nggak usah mabuk. Pura-pura mabuk saja, cowok sudah senang. Daripada kita larang-larang entar di belakang kita nggak tahu. Kan lebih sakit hati," pungkas Tora Sudiro.

Reaksi Tora Sudiro terhadap anaknya yang pulang mabuk ini pun menuai sorotan. Banyak netizen yang mencibir gaya parenting Tora yang dinilai mengajarkan hal buruk dan tak seharusnya diungkap ke publik.

"Yah malah ngajarin anaknya yang ga benar, dan ibarat mendukung," kata salah satu akun.

"Pola asuh org mmg beda, ya wiss karepmu. Tp klo yg beginian gk usah ditayangin deh, gak usah diceritain, disimpan sendiri aja. Lu artis pasti dilihat terus ntar diikutin gimana?" ucap yang lain.

"Bingung sama konsep parentingnya nih," sahut yang lain.

Rekomendasi