Ivan Gunawan Posting Video Ceramah Ustaz, Sindir Balik Nikita Mirzani?

| 18 Jan 2023 14:27
Ivan Gunawan Posting Video Ceramah Ustaz, Sindir Balik Nikita Mirzani?
Ivan Gunawan (Instagram/ivan_gunawan)

ERA.id - Di tengah aksi Nikita Mirzani yang heboh mengungkap telah didukuni oleh dirinya, Ivan Gunawan tiba-tiba mengunggah video ceramah ustaz di Instagram, pada Rabu (18/1/2023). Ceramah yang disampaikan oleh Ustaz Irfan Rizky Haas itu mengingatkan tentang tidak melawan perbuatan jahat orang lain.

"Buah kalau sudah busuk lama-lama jatuh sendiri, tanpa perlu Anda jatuhkan. Orang kalau sudah jahat, akan jatuh sendiri tanpa Anda perlu jatuhkan," ujar Ustaz Irfan di video.

Sang ustaz mengingatkan agar tidak menjelekkan atau menyebarkan aib orang lain. Ini lantaran orang-orang yang melakukan kejahatan akan menerima karmanya sendiri di kemudian hari.

"Jadi Anda nggak usah sibuk jelek-jelekin orang lain, nyebarin aibnya orang lain, nggak. Nih kalau orang rusak, culas, orang ini nggak amanah, jatuh sendiri nanti," jelasnya.

Pada unggahan itu, Ivan Gunawan tak menyertakan keterangan apa pun. Ia hanya menandai akun Instagram sang ustaz dan menyematkan emoji hati.

"@ifanrizkyhaas," keterangan unggahan Ivan.

Meski demikian, di kolom komentar banyak netizen yang menduga bahwa unggahan ceramah ustaz ini merupakan sindiran terhadap Nikita Mirzani. Tak sedikit dari mereka yang memuji sikap Ivan Gunawan dengan tidak menanggapi aksi Nikita.

"Seneng kalo ngadepinnya gini, jangan sampe terhasut sedikit pun," ucap salah satu akun.

"Membalas dengan elegan," kata yang lain.

"Sbr kak, diamin aja mah si NM kan mmg tuh org selalu begitu," sambung yang lain.

Seperti diketahui, belakangan Nikita Mirzani memang kerap menyinggung Ivan Gunawan. Berawal dari acara meet and greet Bunda Corla yang diatur oleh Ivan Gunawan dan dikenakan biaya bagi para penggemar yang hadir.

Terbaru, Nikita Mirzani mengungkap dirinya didukuni oleh Ivan Gunawan dan Maharani Kemala. Namun, hasil dukun itu tak sampai kepada dirinya.

Rekomendasi