Indra Bekti Harus Pakai Alat Bantu Seumur Hidup, untuk Keluarkan Darah dan Cairan yang Tersumbat

| 23 Jan 2023 18:23
Indra Bekti Harus Pakai Alat Bantu Seumur Hidup, untuk Keluarkan Darah dan Cairan yang Tersumbat
Presenter Indra Bekti. (ANTARA/Hanni Sofia/am.)

ERA.id - Selebriti Indra Bekti telah diijinkan kembali pulang setelah dirawat di rumah sakit selama hampir satu bulan akibat alami pendarahan otak. Meski begitu, Indra Bekti dikabarkan harus mengenakan alat bantu seumur hidupnya.

Ditemui di daerah Cikini, Jakarta Pusat, Roy selaku manager Indra Bekti mengatakan Indra harus menggunakan selang yang ditanamkan di dalam tubuhnya, untuk membantu mengeluarkan darah dan cairan yang tersumbat di otak Bekti.

Sebelumnya dokter telah mencabut alat bantu selang tersebut dan memperkirakan Bekti segera membaik dan kembali ke rumah.

“Namun pada akhir-akhir perkiraan untuk pulang Bekti pusing dan demam, ternyata 10 persen cairan masih mengendap di otaknya sehingga operasi lagi untuk memasang selang permanen, akan seumur hidup selangnya ada di tubuh Indra Bekti,” imbuh Roy pada konferensi pers dikutip dari Antara, Senin (23/1/2023). Roy menambahkan cairan tersebut dikeluarkan melalui saluran air kecil dan besar.

Roy menambahkan, selang ini tidak akan mengganggu pergerakan dan aktivitas Bekti dalam kesehariannya, justru akan membantu Indra Bekti terlepas dari rasa pusing hebat yang sering dialaminya dan dia juga perlu menjalani check up rutin yang belum ditentukan waktunya.

Sementara itu Cipta adik Indra Bekti yang juga hadir dalam pagelaran pers itu mengatakan Indra belum mengetahui hal ini.

“Untuk masalah selang Indra juga belum tahu ya kalo dia dipasangkan selang, karena selang ini tidak mengganggu aktivitas dia, selangnya juga kecil nggak besar begitu,” ujar Cipta.

Meski masih sering lupa dan penglihatan yang masih rabun, kondisi Bekti saat ini sudah jauh membaik. Ia sudah mampu membedakan warna dan lebih fokus saat berbicara.

Fisioterapi terus dijalani tiga kali dalam seminggu di rumah dan akan terus dipantau hingga dua bulan ke depan.

“Bang Indra kalau dilihat perkembanganya sangat cepat dan sangat di luar ekspektasi, dia sangat bersyukur dan sudah mulai bisa salat sambil berbaring dan alhamdulillah tidak ada memori yang hilang, surah-surah juga masih hafal” imbuh Cipta menambahkan.

Pihak manager maupun keluarga terus berdoa dan berharap Indra Bekti dapat kembali pulih sepenuhnya. Mereka juga berterima kasih atas donasi dari keluarga, kerabat, hingga masyarakat yang diberikan.

Rekomendasi