Alami Kebangkrutan hingga Hilang Rp12 M Semalam, Ressa Herlambang Akui Pinjam Uang ke Raffi Ahmad: Aku Belum Balikin

| 07 Feb 2023 16:00
Alami Kebangkrutan hingga Hilang Rp12 M Semalam, Ressa Herlambang Akui Pinjam Uang ke Raffi Ahmad: Aku Belum Balikin
Ressa Herlambang (Foto: Instagram/@ressaherlambang)

ERA.id - Penyanyi Ressa Herlambang menceritakan kisah pilu keluarganya yang mengalami kebangkrutan. Ia mengaku keluarganya mengalami kebangkrutan hingga rugi Rp12 miliar dalam semalam dan sempat meminjam uang kepada Raffi Ahmad.

Kerugian yang dialami oleh Ressa Herlambang dan keluarga ini terjadi pada 2010 silam. Setelah bangkrut, keluarga Ressa Herlambang sempat dikejar-kejar oleh penagih utang yang menagih uang sebesar Rp12 juta.

Bahkan, orang itu memberikan ancaman akan melapor polisi apabila Ressa dan keluarga tak sanggup melunasi hutangnya. Saat itu, mantan kekasih Nia Ramadhani ini mengaku hanya memiliki uang sebesar Rp2 juta.

Pelantun "Menyesal" ini pun meminta bantuan kepada Yadi Sembako dan Raffi Ahmad. Tetapi, Yadi Sembako menolak memberikan bantuan karena tidak terlalu mengenal keluarganya.

Berbeda dengan suami Nagita Slavina, Raffi Ahmad yang mengenal keluarga Ressa Herlambang pun langsung memberikan bantuan. Bahkan, diakui Ressa, Raffi Ahmad sempat memiliki impian agar sukses seperti orang tua Ressa Herlambang.

"Pak Yadi nggak terlalu deket sama keluarga aku. Kalau Raffi cukup mengenal papa mamaku, waktu aku ulang tahun launching lagu, Raffi sama almarhum Olga jadi host. Jadi mengenal keluargaku, Raffi bilang 'bro doain gue biar bisa punya mobil kayak lo'. Itu benar papa mamaku sangat mengenal Raffi," ujar Ressa Herlambang, dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap pada Selasa (7/2/2023).

Ressa Herlambang (Foto: YouTube/Sambel Lalap)
Ressa Herlambang (Foto: YouTube/Sambel Lalap)

Lalu, pria berusia 36 tahun ini menghubungi Raffi Ahmad untuk meminjam uang sebesar Rp5 juta untuk membayar hutang sebesar Rp12 juta. Awalnya, bapak anak dua ini tak percaya Ressa Herlambang meminjam uang karena terlahir dari keluarga kaya raya.

"Sampai aku nelepon Raffi jam 10 malam, 'Bro boleh nggak gue pinjam uang Rp5 juta?'. Raffi bingung, karena Raffi tahu keadaanku, mama papa aku, dia cuma bilang 'Bokap kemana bro? Ada apa bro?'. 'Sudah bro gue cuma butuh duit Rp5 juta'," ceritanya.

"Itu dia tiga kali nanya 'Bokap ke mana, Bro?' Mungkin menurut Raffi duit itu buat apa, jangan-jangan buat ngapain, padahal bapak lo banyak duit, sampai pas mintain nomer rekening nanyain bokap ke mana," tambahnya.

Maka dari itu, Ressa Herlambang tak bisa melupakan kebaikan dari pria berusia 35 tahun itu. Ia juga merasa enggan menghubungi Raffi Ahmad lagi lantaran tak enak belum bisa mengembalikan hutangnya yang dipinjam pada 2013 silam.

"Mungkin Raffi nonton ini, 'oh sih gila minjem duit karena bokapnya bangkrut'. Aku nggak akan pernah lupa sama Raffi Ahmad, sampai detik ini aku belum balikin uang Rp5 juta. InsyaAllah kalau aku punya uang, aku pasti balikin," jelasnya.

"Aku sampai sekarang nggak berani DM, nyari kontaknya. Karena aku nggak terbiasa (meminjam uang), aku bingung cara ngomongnya, dia tahu nggak ya aku pernah pinjam. Jadi aku udah overthinking," lanjutnya.

Jatuhnya keluarga Ressa Herlambang yang dikenal tajir ini dihubungkan dengan lawan bisnis orangtuanya dengan hal-hal mistis. Ressa Herlambang sempat menyinggung tentang munculnya bola api di rumahnya.

"Bisnis yang merugi hingga Rp 12 miliar dalam semalam, mungkin orang-orang yang berpartner sama papa mama aku mereka tahu ceritanya, tapi balik lagi itu yang menyebabkan berpindahnya dari dunia fantasi," imbuhnya.

Rekomendasi