Sepakat Damai dan Bayar Utang Rp17 Juta ke Kiki Kanoe, Ressa Herlambang: Saya Khilaf

| 27 Feb 2023 14:30
Sepakat Damai dan Bayar Utang Rp17 Juta ke Kiki Kanoe, Ressa Herlambang: Saya Khilaf
Kiki Kanoe dan Ressa Herlambang berdamai (Foto: YouTube/Cumicumi)

ERA.id - Penyanyi Ressa Herlambang dan Kiki Kanoe akhirnya sepakat untuk berdamai usai berseteru terkait adanya dugaan kasus penipuan. Mantan kekasih Nia Ramadhani itu pun sepakat membayar utang sebesar Rp17 juta kepada Kiki Kanoe.

Didampingi tim kuasa hukum, Ressa Herlambang meminta maaf kepada Kiki Kanoe. Ressa mengaku khilaf atas perbuatannya di masa lalu. Sebelumnya, Kiki Kanoe mengatakan dirinya mengalami dugaan penipuan bernilai Rp219 juta. Ia menunjukkan deretan surat berisi rincian utang Ressa Herlambang sejak tahun 2015.

Kiki Kanoe dan Ressa Herlambang berdamai (Foto: YouTube/Cumicumi)
Kiki Kanoe dan Ressa Herlambang berdamai (Foto: YouTube/Cumicumi)

"Saya hari ini ingin meminta maaf dari hati yang paling dalam, perihal kewajiban saya, hutang saya apapun khilaf saya, kesalahan saya yang tidak disengaja maupun sengaja saya meminta maaf," ujar Ressa Herlambang, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi pada Senin (27/2/2023).

"Saya percaya kedepannya, saya dan Kanoe adalah sebuah keluarga yang memang tidak bisa dipisahkan. Mudah-mudahan permintaan maaf saya bisa diterima dengan baik karena saya bukan mahluk sempurna, semuanya ingin jadi lebih baik. Insyaallah kewajiban-kewajiban yang saya terima dari Kanoe, utang, secepatnya dibereskan," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kiki Kanoe mengaku dirinya sudah sejak lama ingin bertemu dengan pria berusia 37 tahun itu. Ia juga sakit hati karena Ressa Herlambang tak memberitahu ibunya sudah meninggal dunia pada 30 Agustus 2022 silam.

"Sebenarnya gini ini pertemuan yang nggak saya harapkan banget. Karena saya sudah mau ketemu 2 tahun, saya sakit hati banget. Mama meninggal itu saya nggak dikasih tahu," jelasnya. 

Lebih lanjut, Kiki Kanoe menceritakan permasalahan dengan Ressa Herlambang yang dimulai sejak 2015 hingga 2022. Ressa Herlambang menjanjikan pembuatan lagu dan video klip untuk Kiki Kanoe. Sayangnya, Ressa Herlambang malah kabur dan tidak menepati janjinya.

Awalnya Kiki Kanoe tak mau berdamai. Namun, kuasa hukumnya menyarankan untuk berdamai. Hingga akhirnya, Kiki Kanoe menerima uang Rp17 juta, walau hutang aslinya sebesar Rp219 juta. 

"Sebenarnya saya komitmen dengan statemen saya kemarin. Kenapa saya nguber. Semua orang menghujat saya kenapa yang miliaran itu enggak ditagih, kenapa Rp17 juta itu. Saya pun mengeluarkan bukti yang Rp219 juta pun karena sudah terpojok banget. Karena saya sudah dihujat netizen keluarin buktinya," jelas Kiki Kanoe.

"Saya bukan mau membunuh seseorang untuk berkarya, orang saya sudah kayak adik-kakak. Kenapa saya sakit hati banget? Karena saya nggak dikasih tahu apa yang dialami. Maksud saya ada apa-apa ya hadapi, kita sebagai satu keluarga gitu," lanjutnya.

Rekomendasi