Sampai Disangka Vampir oleh Netizen, Ini Rahasia Awet Muda Tyo Nugros di Usia 52 Tahun

| 09 Feb 2023 20:20
Sampai Disangka Vampir oleh Netizen, Ini Rahasia Awet Muda Tyo Nugros di Usia 52 Tahun
Rahasia Awet Muda Tyo Nugros (YouTube)

ERA.id - Setelah konser Dewa 19 di Jakarta International Stadion (JIS), netizen kembali mempertanyakan rahasia awet muda Tyo Nugros sang drummer.

Menariknya, Tyo yang kini berusia 52 tahun masih terlihat awet muda, hingga tidak sedikit pengguna media sosial pun heboh. Bahkan tidak sedikit orang berseloroh jika Tyo seperti vampir yang tak menua hingga memakai formalin di wajahnya.

Melalui akun youtube Andra Ramadhan, Tyo Nugros sempat membeberkan rahasianya yaitu menjaga pola makan.

Penasaran dengan tips awet muda ala Tyo Nugros, berikut ini beberapa hal yang perlu Anda catat berdasarkan penuturan langsung Sang Drummer.

Rahasia Awet Muda Tyo Nugros

  1. Anti Minum Manis dan Mie Instan

Ternyata Tyo Nugros ternyata sudah lama menerapkan pola makan sehat di hidupnya. Tyo selalu menghindari makanan seperti mie instan dan minuman mengandung gula tinggi seperti soda.

"Kalau minum soda hari ini, minum yang lainnya itu sebulan lagi. Mie instan kayaknya sudah tiga tahun nggak makan. Natriumnya 1500 lebih, sedangkan kita nggak butuh sebanyak itu," tutur Tyo Nugros.

  1. Anti Micin

Selain itu, Tyo juga sudah menghindari MSG untuk masuk ke dalam tubuhnya. Menurutnya MSG hanya enak di lidah, tetapi tidak baik untuk tubuh dan kesehatan.

"Emang rasanya enak di leher, tapi yang penting itu enak di leher sampai ke bawah. Kebanyakan orang lidah dan leher dimanjain, tapi leher ke bawah hancur. Gue nggak mau," ucapnya.

  1. Kontrol Asupan Natrium

    Tyo Nugros selalu menjaga asupan makanan (Tangkapan Layar Instagram @realnugros)

Selain MSG, Tyo Nugros juga sudah sangat mengurangi natrium atau garam pada setiap makanan berat yang dikonsumsi. Ia mengatakan bahwa garam yang berasal dari camilan sudah cukup untuk tubuh dan menjaga kulitnya.

"Camilan sudah ada garam. Garam itu akan nahan air di bawah kulit. Orang nggak bisa kencang kulitnya karena di bawah kulit ada air," tuturnya.

  1. Minum Air Khusus

Selain itu, air minum juga mengandung banyak mineral dan garam. Tyo juga mengaku menggunakan air destilasi untuk minum.

"Penyulingannya beda, jadi airnya juga untuk ngurangin mineral, untuk kurangin garam."

  1. Rajin Berolahraga

Sama dengan tips hidup sehat lainnya, Tyo Nugros juga rajin berolahraga untuk menjaga tubuhnya tetap sehat dan awet muda. Ia mengatakan bahwa olahraga tak harus setiap hari dan berlebihan, yang penting disiplin dilakukan setiap minggunya.

"Yang penting olahraganya disiplin saja," kata Tyo Nugros.

  1. Makan Apa Saja

Meskipun ketat pola makannya, Tyo Nugros juga melakukan cheating day dan memberikan kelonggaran bagi dirinya untuk menikmati makanan apa pun itu pada satu hari dalam seminggu.

Meskipun demikian, Tyo juga mengaku cheating day dilakukan di satu waktu saja dalam sehari, bukan seharian penuh.

"Senin sampai Sabtu ngatur pola makan, Minggu boleh makan bebas. Tapi minggunya juga dibatasi, misalnya minggu siang doang. Kebanyakan orang seharian tuh," pungkas Tyo Nugros.

Selain  rahasia awet muda tyo nugros, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi