Tahan Diri Menanti Cucu, Ternyata Mertua Gita Savitri Tak Berkenan Anaknya Putuskan Childfree

| 10 Feb 2023 19:26
Tahan Diri Menanti Cucu, Ternyata Mertua Gita Savitri Tak Berkenan Anaknya Putuskan Childfree
Paul Partohap dan Gita Savitri (Instagram)

ERA.id - Keputuan Gita Savitri untuk tidak memiliki anak dalam pernikahannya, ternyata sempat membuat ibu mertuanya sulit menerima. Sang suami, Paul Partohap pernah menceritakan bahwa kedua orang tuanya selalu menanyakan soal kehadiran sang cucu sejak awal menikah.

"Sebenarnya dulu sebelum ayah meninggal dia selalu nanya dari awal kita menikah kayak 'kapan? kapan nak? Gita udah mengandung belum?' Cuman aku belum sempat menjelaskan karena ayah meninggal di tahun kedua kami menikah," kata Paul dalam acara Kick Andy Show pada Agustus 2022 silam.

Ibunda Paul bahkan sempat memohon untuk minta diberikan satu orang cucu demi menjadi penerus marga.

"Akhirnya aku menyampaikan pilihan hidup sama ibu cuman dia kayak sampai sekarang masih belum benar-benar bisa menerima dan selalu nanya 'kapan?'," sambungnya.

"Aku bilang ke ibu 'Paul dan Gita nggak berencana buat punya anak'. Terus dia kayak 'satu aja satu' karena mungkin dia masih dengan pemikiran orang Batak buat ada penerus marga," bebernya.

"Aku bisa sangat mengerti bahwa tekanannya memang cukup berat apalagi aku ini anak pertama dan cucu pertama juga," lanjutnya.

Namun, untuk memberi pemahaman kepada orang tua, Paul dibantu adik-adiknya agar dapat memberi penjelasan

"Aku punya dua adik yang wise untuk umur mereka yang bantu mengingatkan orang tua bahwa kebahagiaan bang Paul dan Gita hanya mereka yang tahu," imbuhnya.

"Jadi, mereka bantu aku pelan-pelan kasih pengertian dan membuat ibuku akhirnya pelan-pelan sedikit menerima," pungkasnya.

Seperti diketahui, Gita Savitri belakangan menjadi perbincangan publik karena komentarnya di media sosial yang memicu amarah netizen. Sang influencer yang sekarang tinggal di Jerman ini mengaku hidup childfree menjadi cara untuk bisa tetap hidup awet muda.

Bagi Gita tidak memiliki anak mampu menjaga jam tidur hingga terhindar dari stres karena ulah anak-anak.

Rekomendasi