Usai Coret Lolly dari KK dan Ahli Waris, Kini Nikita Mirzani Mendadak Bahas Childfree: Harus Menghormati

| 03 Jan 2024 16:45
Usai Coret Lolly dari KK dan Ahli Waris, Kini Nikita Mirzani Mendadak Bahas Childfree: Harus Menghormati
Nikita Mirzani (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

ERA.id - Usai mencoret Laura Meizani alias Lolly dari Kartu Keluarga (KK) dan ahli waris, kini Nikita Mirzani mendadak bahas pasangan memilih childfree. Ibu anak tiga ini juga meminta netizen menghormati pasangan memutuskan childfree.

Childfree merupakan keputusan pasangan suami istri untuk tidak memiliki anak dalam pernikahannya. Setiap pasangan tentu mempunyai alasan tertentu ketika tak ingin mempunyai anak dalam hubungan pernikahannya.

Perempuan kerap disapa Nyai atau Nikmir ini menyampaikan nasihat bijak mengenai pernikahan. Menurutnya, pernikahan terjadi karena landasan perasaan saling cinta. Sehingga, pernikahan tidak wajib harus memiliki keturunan. 

"Menikah itu karena ingin hidup bersama dengan orang tercinta, sedangkan ekonomi adalah bentuk perjuangan dan kerjasama," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @nikitamirzanimawardi_172.

Unggahan Nikita Mirzani (Foto: Instagram stories/@nikitamirzanimawardi_172)
Unggahan Nikita Mirzani (Foto: Instagram stories/@nikitamirzanimawardi_172)

Mantan istri Antonio Dedola ini mengatakan pasangan yang memutuskan childfree bukan kesalahan. Ia juga meminta netizen agar menghargai keputusan pasangan yang ingin childfree.

"Dan anak adalah bonus, punya atau tidak bukanlah sebuah kesalahan. Sebab tujuannya adalah menua bersama. Jadi kita harus menghormati orang-orang yang memilih childfree," tambahnya. 

Salah satu publik figur yang blak-blakan memilih childfree adalah Gita Savitri atau Gitasav. Kala itu, Gita Savitri dibanjiri hujatan netizen usai memutuskan childfree. Nikita Mirzani sempat menanggapi saat melakukan live di akun media sosialnya.

"Gua baca tuh waktu itu sebelum tidur tuh, tapi karena bacanya sebelum tidur jadi gak ingat lagi gua, kalau menurut si Gita itu lagi viral karena menurut dia punya anak itu beban, bikin bentuk badan itu berubah, stress ya kan," ujar Nikita Mirzani seperti dikutip dari akun @lambegosiip.

Baginya, opini dari influencer memilih childfree agar tetap tampil awet muda tidak ada salahnya. Nikita Mirzani bahkan mewajarkan jika memang ada orang-orang semacam itu.

"Menurut gua itu adalah opininya dia ya, gua juga punya teman, memang takut punya anak, ada itu emang ada, orang-orang kayak gitu ada." kata Nikita Mirzani.

Rekomendasi