Usai Jalani Mediasi, Putra Siregar dan Septia Yetri Opani Sepakat Rujuk

| 15 Feb 2023 10:45
Usai Jalani Mediasi, Putra Siregar dan Septia Yetri Opani Sepakat Rujuk
Putra Siregar dan Septia (YouTube)

ERA.id - Putra Siregar dan istrinya, Septia Yetri Opani resmi sepakat untuk rujuk. Kesepakatan tersebut diputuskan usai mereka menjalani mediasi cerai bersama di Pengadilan Agama Jakarta Timur, pada Selasa (14/2/2023).

"Insyaallah kita rujuk," ucap Putra Siregar di YouTube Seleb Oncam News.

Selama sidang mediasi, Putra dan Septia menyetujui berbagai poin-poin kesepakatan agar mereka bisa rujuk. Dengan Putra sebagai tergugat, ia mengaku mendengarkan keinginan sang istri untuk mereka kembali berumah tangga ke depannya.

"Hasil mediasi baik ya, karena majelis hakim mempersilahkan lagi untuk mediasi. Akhirnya tadi kita melakukan kesepakatan. Karena saya tergugat, jadi saya mendengarkan keinginan istri saya ke depannya," jelas Putra.

Putra mengatakan bahwa Septia menginginkan adanya perubahan dari tingkah lakunya. Ia berharap agar dirinya konsisten untuk memenuhi keinginan sang istri.

"Yang jelas dari istri saya mau ada perubahan. Mungkin komunikasi kita selama ini kurang. Mudah-mudahan saya istiqomah dan mengabulkan apa yang istri saya inginkan," tuturnya.

Meskipun sudah sepakat rujuk, Putra mengatakan bahwa proses perceraian mereka tetap berlanjut, hingga nanti majelis hakim mengeluarkan akta perdamaian.

"Mungkin setelah akta perdamaian keluar baru cabut gugatan cerai. Hampir semua syarat sudah dipenuhi sama bang Putra. Jadi nanti kita dipanggil lagi kembali buat akta perdamaian," pungkas Septia Yetri Opani.

Sementara itu, Septia Yetri Opani mendaftarkan gugatan cerai terhadap Putra Siregar pada Desember 2022 lalu, di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Terkait alasan menggugat cerai, Septia tak membeberkan secara detail, tetapi memang ada masalah yang sudah lama terjadi di pernikahan mereka.

Rekomendasi