Usai Gaungkan Childfree, Kini Gita Savitri Kembali Dibanjiri Hujatan Ikut Demonstrasi Dukungan untuk LGBTQ

| 10 Mar 2023 17:30
Usai Gaungkan Childfree, Kini Gita Savitri Kembali Dibanjiri Hujatan Ikut Demonstrasi Dukungan untuk LGBTQ
Gita Savitri (Foto: Instagram/@gitasav)

ERA.id - Influencer Gita Savitri atau Gitasav sempat menjadi perbincangan publik lantaran menggaungkan childfree. Kini, istri Paul Partohap kembali dibanjiri hujatan netizen lantaran ikut demontrasi dukungan untuk LGBTQ.

Dalam foto itu, wanita berhijab ini mengikuti demontrasi di Hari Perempuan Internasional di jalanan kota Hamburg, Jerman pada Kamis (9/3/2023). Tak sendiri, Gita Savitri mengajak Paul Partohap untuk turun ke jalan.

Gita Savitri mengenakan jaket cokelat dan membawa sling bag. Dibagian caption-nya, wanita berusia 30  tahun ini menyuarakan protes penolakan terhadap patriarki, rasisme, dan kapitalisme. 

"Hancurkan patriarki, racism, kapitalisme seharian setiap hari. Tapi hari ini kami menghantam jalanan #iwd2023 #womensday2023," tulis Gita Savitri, dikutip dari akun Instagram @gitasav yang dikutip pada Jumat (10/3/2023).

Gita Savitri dan Paul Partohap membawa spanduk mengenai dukungan kebebasan perempuan. Isu ini banyak dialami oleh perempuan di beberapa negara.

Akan tetapi, netizen justru gagal fokus dengan tulisan spanduk yang dibawa oleh pria berusia 29 tahun ini. Netizen melihat tulisan LGBTQ+ (lesbian, gay, biseksual,transgender, dan queer). 

"Aku berdiri bersama perempuan Iran, perempuan Afghanistan, perempuan Uyghur, BIPOC & LGBTQ+, semua orang yang melawan penindasan dan ketidakadilan," bunyi tulisan poster yang dibawa Gita Savitri dan Paul Partohap yang menggunakan bahasa Inggris.

"Saya tidak bebas sementara wanita mana pun tidak bebas," tulis spanduk itu diunggahan selanjutnya.

Momen Gita Savitri dan Paul Partohap yang mengikuti parade di Hari Perempuan Internasional di jalanan kota Hamburg, Jerman dibanjiri hujatan netizen. Sebab, mereka merasa Gita Savitri dan suami mendukung adanya LGBT+. 

"LGBTQ? Kakak mau kembali ke zaman Nabi Luth ya? Nauzubillah," tulis akun @nur.****

"Makin makin aja nih, astaghfirullah," kata akun @_cxverth****

"Feminis bela-bela hak perempuan, blablabla ujungnya, goalnya pasti sama MELUMRAHKAN LGBT," ungkap akun @dimas_anggara_ba*****

Sebelumnya, Gita Savitri sempat menjadi bahan hujatan netizen usai mengaku rahasia awet mudanya tidak memiliki anak. 

"Aku yang umur 24 kalah sama kak Git, padahal udah 30 awet muda banget si," kata si netizen, diunggah ulang di akun Twitter @Askrlfess.

Mengetahui komentar itu, Gita Savitri langsung membalas mengenai rahasianya tetap awet muda adalah tidak memiliki anak. Dengan tidak memiliki anak, Gita Savitri bisa tidur tenang dengan cukup dan tidak stres mendengar tangisan anak.

"Tidak punya anak memang anti penuaan alami. Kamu bisa tidur 8 jam setiap hari, nggak stres dengarin anak-anak teriak. Dan pas kamu punya kerutan, kamu punya uang buat suntik botox," ungkap Gita Savitri.

Rekomendasi