Dituding KDRT dan Kekerasan Seksual, Bantahan Rizal Djibran: Rasulullah Menganjurkan Aib Harus Ditutup

| 04 Mar 2023 16:05
Dituding KDRT dan Kekerasan Seksual, Bantahan Rizal Djibran: Rasulullah Menganjurkan Aib Harus Ditutup
Rizal Djibran dan Sarah (Foto: Instagram/@rizaldjibran_)

ERA.id - Aktor Rizal Djibran telah menjalani pemeriksaan mengenai laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) hingga dugaan seks menyimpang yang dilaporkan oleh sang istri, Maesarah Nurzaka atau Sarah.

Bintang film Kasinem Is Coming ini datang ke Polda Metro Jaya bersama kedua pengacaranya, Denny Lubis dan Henny Mona. Rizal Djibran mendapatkan sekitar 25 pertanyaan terkait tudingan Sarah kepada dirinya. Secara tegas, Rial Djibran mengatakan semua tudingan Sarah adalah fitnah.

"Yang dituduhkan itu semua fitnah pastinya. Kita akan pembuktian ajalah nanti ya," kata Rizal Djibran, dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News pada Sabtu (4/3/2023).

Pria berusia 45 tahun ini membawa-bawa agama Islam dan Rasulullah yang menyimpan rapat aib pernikahan. Rizal menegaskan dirinya tetap berpegang teguh untuk menutup aib rumah tangga.

Rizal Djibran (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)
Rizal Djibran (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)

"Intinya begini, agama saya Islam, Rasulullah saja menganjurkan aib harus ditutup, Allah saja menutup aib kita. Kalau memang kejadian dalam rumah tangga, itu aib. Kalau banyak tidak benarnya, itu gaib,"  ucapnya.

"Kalian mau tanya apa saja, saya akan berpegang teguh pada Rasulullah yang ajarkan kepada saya. Saya akan tutup karena ada wadahnya, ada tempat-tempatnya saya harus buka, karena saya sebagai orang Islam yang baik," tambahnya.

Kuasa hukum Rizal Djibran, Denny Lubis mengungkapkan kliennya memenuhi panggilan polisi terkait kasus dugaan KDRT hingga dugaan seks menyimpang di Polda Metro Jaya, Jakarta pada Jumat (3/3/2023).

"Pertama hari ini adalah terkait dengan permintaan atau panggilan dari Polda Metro Jaya atas laporan dari Sarah terkait dengan dugaan perbuatan KDRT dengan penyimpangan yang dilaporkan," ujar Denny Lubis.

Denny Lubis mengungkapkan 25 pertanyaan dari penyidik itu mengenai laporan Sarah yang dituduhkan pada kliennya.

"Hari ini kita mengklarifikasi, kedua dijelaskan terkait 25 pertanyaan, saya hanya menyampaikan point pertama, berarti tentang diri beliau dan kenapa beliau hadir. Kedua terkait dengan substansi apa yang dilaporkan oleh Sarah terhadap beliau," tutur Denny.

Denny Lubis mengungkapkan dalam pemeriksaan Rizal membantah melakukan KDRT dan dugaan seks menyimpang terhadap istrinya.

"Ketiga adalah terkait dengan bantahan ataupun fakta sebenarnya versi Rizal, itulah yang disampaikan pada proses wawancara klarifikasi tadi," jelasnya.

"Artinya atas segala ia sampaikan menurut Rizal secara bukti fakta yag ada itu adalah tidak benar dan sudah ia nyatakan dalam berita acara klarifikasi pada hari ini." lanjutnya.

Rekomendasi