Pertama Kali Main Drama Audio, Ayu Dyah Pasha Terbantu Pengalaman Bintangi Film Horor

| 16 Mar 2023 11:54
Pertama Kali Main Drama Audio, Ayu Dyah Pasha Terbantu Pengalaman Bintangi Film Horor
Ayu Dyah Pasha (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Aktris senior Ayu Dyah Pasha mencoba hal baru dalam kariernya, dengan bermain drama audio berjudul Balada Cerita Ramadhan. Ia mengaku pertama kali bermain dalam drama yang hanya mengandalkan suara.

Ayu Dyah Pasha mengatakan bahwa berakting hanya dengan suara cukup sulit dan penuh tantangan, karena harus bisa menghidupkan karakter hanya dari suara. Meski demikian, pengalamannya pernah bermain film horor membantunya mengisi suara di drama audio tersebut dengan baik.

"Menariknya peran yang saya mainkan ini Ibu Menur sosok dari dunia lain. Jadi (tantangan) bagaimana suara itu tahu bahwa ini adalah sosok yang misterius. Pengalaman saya main film horor itu sangat membantu," kata Ayu Dyah Pasha di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada Rabu (15/3/2023).

Pengalamannya bermain film horor sangat membantunya di drama audio karena dalam film genre tersebut, ia pernah memerankan karakter hantu. Dengan itu semakin memudahkan Ayu Dyah Pasha untuk mengingat kembali perasaan saat memerankan hantu untuk mendalami karakter di drama audio.

"Kebetulan dalam film horor saya enggak cuma pernah jadi pemain, tetapi pernah main sebagai setannya. Jadi untuk mendapatkan feel itu, saya tinggal call lagi, mengingat dulu apa yang saya mainkan dan itu yang memang sangat membantu sih," jelasnya.

Meski sudah berpengalaman, Ayu Dyah Pasha tetap mengakui bahwa bermain di drama audio memiliki tantangan tersendiri. Ia mengatakan untuk memainkan karakter dj drama audio harus dengan serius agar rasa tersampaikan ke pendengar.

"Jadi mau dibilang mudah, nggak mudah. Susah ya memang harus benar-benar dilakukan dengan serius supaya bisa hidup. Masing-masing punya beban dan tanggung jawab yang berbeda," pungkas Ayu Dyah Pasha.

Rekomendasi