Sindir Pihak yang Minta Rumah Makan Tutup di Bulan Puasa, Abu Janda: Lemah Amat Iman Lo, Cong!

| 31 Mar 2022 07:05
Sindir Pihak yang Minta Rumah Makan Tutup di Bulan Puasa, Abu Janda: Lemah Amat Iman Lo, Cong!
Ilustrasi (Foto: headtopics.com)

ERA.id - Pegiat media sosial, Permadi Arya menyindir pihak-pihak yang kerap meminta rumah makan ditutup di siang hari selama bulan suci Ramadan.

Pria yang akrab disapa Abu Janda itu menyebut oknum yang meminta rumah makan ditutup selama bulan puasa punya iman lemah.

Hal itu diungkapkan Abu Janda di akun Instagramnya dengan mengunggah video parodi Will Smith saat menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022.

"Bulan puasa rumah makan tolong tutup ya, hargai yang puasa.. LEMAH AMAT IMAN LO, CONG! #parody WillSmith & ChrisRock," kata Abu Janda.

Jam operasional warung makan saat bulan suci Ramadan sering kali menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat. Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi menyarankan pemilik warung makan di Kota Bekasi tetap membuka usahanya selama bulan Ramadhan dan memakai tirai penutup.

Berbeda dengan MUI Bekasi, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tangerang, Banten, meminta kepada pemilik usaha kuliner seperti rumah makan, restoran dan kafe di daerah itu untuk dapat menyesuaikan pembukaan jam operasional selama Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 ini.

"Kami mengimbau kepada warung-warung makan dapat membuka gerainya hanya di jam menjelang buka puasa dan waktu sahur, dan itu juga akan tergantung dengan situasi pandemi COVID-19 saat ini," kata Ketua MUI Kabupaten Tangerang, KH Moh. Ues Nawawi di Tangerang, Sabtu (26/3).

Ia mengatakan penyesuaian jam operasional bagi pemilik usaha kuliner ini tentunya akan berlaku selama pelaksanaan puasa umat islam di Bulan Suci Ramadhan ini.

Kemudian, penyesuaian ini juga diberlakukan kepada pedagang kuliner kaki lima atau lapak jajanan pada lokasi binaan maupun lokasi sementara.

Kami juga pernah menulis soal Sambut Ramadhan, Inilah 5 Buah-buahan Sehat yang Cocok Dijadikan Menu Buka Puasa Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi