Ungkap Kebenaran Penyiar Radio Malaysia Ditelepon Wanita yang Meninggal Tahun 1992, Peramal: Arwah Belum Tenang

| 19 Mar 2023 18:35
Ungkap Kebenaran Penyiar Radio Malaysia Ditelepon Wanita yang Meninggal Tahun 1992, Peramal: Arwah Belum Tenang
Penyiar radio Malaysia ditelepon wanita yang meninggal tahun 1992 (Foto: Instagram/@titisannyairatukidul__)

ERA.id - Peramal Titisan Nyai Ratu Kidul atau Nyai Kidul mengungkapkan kebenaran beredarnya video penyiar radio di Malaysia bernama Fazziq Muqris. Nyai Kidul mengatakan arwah wanita itu belum tenang.

Melalui Instagram pribadinya, Nyai Kidul membagikan kembali video viral itu. Nyai Kidul mengatakan bahwa kejadian ini memang benar tanpa settingan. Menurutnya, orang yang meninggal dunia karena kecelakaan itu arwahnya belum tenang.

"Banyak yang tanya ini beneran apa bohongan, saya jawab ini beneran ya, karena memang kalau orang yang meninggalnya karna kecelakaan biasanya itu arwah nya belum tenang dan masih ada rasa penasaran," tulis Nyai Kidul, dikutip dari akun Instagram @titisannyairatukidul__ pada Minggu (19/3/2023).

Nyai Kidul mengatakan arwah yang tidak tenang tersebut akan menjelma menyerupai korban yang meninggal pada 1992. Arwah itu sengaja untuk menyampaikan rasa kegelisahannya.

"Pada saat nggak tenang itu ada jin yg masuk ke arwah itu dan menjelma menyerupai si korban itu, untuk menyampaikan rasa penasaran nya atau pesan itu tadi ke orang yang dia kehendaki," katanya.

Tak hanya manusia, Nyai Kidul mengatakan jin bisa bisa masuk ke dalam tubuh hewan. Namun, arwah akan masuk ke tubuh manusia untuk menyampaikan pesan.

"Jin kan bisa mancala putra mancala putri,jadi hewan pun bisa, nggak beda jauh dengan orang yang kesurupan arwah siapa gitu yang sudah meninggal untuk nitip pesen supaya di sampaikan kekeluarganya yang arwah itu cintai, bisa juga melalui mimpi. Jadi intinya ini asli ya ,mau percaya atau nggak terserah," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka menduga bahwa kejadian ini memang benar, apalagi netizen langsung merinding usai mendengar suara tertawa dari wanita tersebut.

"Ini aku ngerasa juga real sih, apalagi pas tiba-tiba ketawa langsung merinding," komentar akun @xxyou****.

"Buat yang belum denger, mending jangan deh. Suara ketawanya benar-benar bikin merinding, kebayang-bayang gitu loh. Ngeri banget yaampun," tulis akun @mahalia****.

"Makanya Pas denger ketawanya aku langsung merinding, berarti ini memang beneran," kata akun @Bintanga****.

Diketahui video yang menunjukkan penyiar radio asal Malaysia itu viral di media sosial beberapa waktu lalu. Dalam panggilan itu, wanita yang mengaku bernama Nida bercerita tentang kejadian yang menimpanya di tahun 1992. Nida mengaku usianya 23 tahun pada 1992 silam. 

Nida saat itu melawan perkataan ayah dan ibunya yang melarangnya keluar rumah sebelum Lebaran. Wanita itu juga sudah membelikan tas untuk ibunya sebagai kado ulang tahun.

Sembari menangis, Nida mengatakan dirinya mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang. Namun yang paling mengejutkan, Nida meminta tolong kepada sang penyiar radio untuk memberikan tas yang dibelinya kepada sang ibunda. 

Ketika ditanya keberadaannya, Nida hanya menangis dan mengaku tak sempat memberikan dan tak sempat menutup matanya. Lalu, Nida tertawa melengking dengan kencangnya seperti tertawa hantu. Hal ini tentunya membuat Fazziq dan seisi studio radio Malaysia jadi terdiam ketakutan.

Rekomendasi