Girang Disorot Media Asing Gegara Makan Babi, Lina Mukherjee: Merinding Go Internasional

| 21 Mar 2023 15:10
Girang Disorot Media Asing Gegara Makan Babi, Lina Mukherjee: Merinding Go Internasional
Lina Mukherjee (Foto: Instagram)

ERA.id - Seleb TikTok Lina Mukherjee menjadi perbincangan publik usai makan babi. Usai dilaporkan polisi terkait penistaan agama, kini aksi Lina Mukherjee makan babi sampai bikin heboh dan trending di beberapa negara. 

Melalui Instagram Stories-nya, seleb TikTok yang mengidolakan artis-artis Bollywood ini membagikan tangkapan layar berita dari media asing yang membahas dirinya makan babi. Ia mengaku tidak menyangka kasus tersebut membuat dirinya menjadi go internasional mulai dari Singapura hingga Hong Kong.

Unggahan Lina Mukherjee (Foto: Instagram stories)
Lina Mukherjee (Foto: Instagram stories)

"Beberapa kali (masuk) TV nasional. Eh sekarang trending di China, Singapore antara gimana Go Internasional kok babi," tulis Lina Mukherjee dalam unggahan Instagram-nya @linamukherjeereal, dikutip pada Selasa (21/3/2023).

Perempuan berusia 32 tahun ini mengaku merinding bisa go internasional karena membuat konten makan babi. Ia yakin harga babi akan naik gegara kasusnya sangat menghebohkan.

"Merinding go internasional makan babi. Auto yang jualan babi aku datangin banjir orderan dan harga babi auto mahal," tuturnya.

Lebih lanjut, Lina Mukherjee menegaskan makan babi bukan tindakan kriminal. Maka dari itu, ia bingung mengapa konten makan babi bisa tembus sampai media asing.

"Isi beritanya kenapa karena babi, kan bukan kriminal (mereka kaget) segitu heboh kurang lebih begitu sih. Sampai Hong Kong, China, Singapura timeline aku trending. Apalagi Malaysia, waduh go internasional nyanyi kek nari ni babik. Ngerih," ujarnya.

Diketahui, Lina Mukherjee dilaporkan oleh Ustaz M. Syarif Hidayat terkait dugaan kasus penistaan agama. Ia dipolisikan ke SPKT Polda Sumatera Selatan (Sumsel) atas konten makan babi sambil mengucapkan kata 'Bismillah'.

"Bismillah, eh, lupa. Guys, hari ini kayaknya aku dipecat dari kartu keluarga karena aku penasaran banget sama yang namanya kriuk babi ya," kata Lina Mukherjee, dikutip dari akun TikTok-nya.

"Jadi hari ini Rukun Iman udah aku langgar, hahaha, udah pasti nih kartu keluargaku dicabut," sambungnya.

Lina Mukherjee pun mengaku penasaran dengan rasa kulit babi yang menjadi viral di TikTok. Bahkan, ia pernah dua kali menyantap babi secara tidak sadar.

"Aku cuman penasaran karena di TikTok tuh banyak kriuk ya," ucapnya.

"Pertama di Srilanka, waktu itu aku nggak sengaja makan. Aku nggak bisa bahasa Inggris, pork (daging babi), gitu kan? Aku pikir 'pork' itu tepuk-tepuk, pok-pok-pok. Terus yang kedua, kemarin ada di tempatnya non (Muslim). Ini yang ketiga," lanjutnya.

Lina Mukherjee pun menjelaskan pengalamannya menyantap kulit babi yang terkenal kriuk.

"Kriuk babi kayak daging sapi yang dijemur, yang keras, nggak seenak orang cerita di TikTok, kalau aku b (biasa) aja," terangnya.

Rekomendasi