Pakai Kaus Berlogo Nazi, Chaeyoung TWICE Minta Maaf

| 23 Mar 2023 12:20
Pakai Kaus Berlogo Nazi, Chaeyoung TWICE Minta Maaf
Chaeyoung TWICE (Instagram/chaeyo.0)

ERA.id - Anggota girl group TWICE, Chaeyoung meminta maaf usai mengunggah foto di media sosial yang menuai kontroversi. Ia sebelumnya mengunggah foto dirinya memakai kaus bergambar musisi Sid Vicious dan menampilkan simbol Nazi.

Menyadari unggahan fotonya itu menuai kontroversi, Chaeyoung segera menghapusnya dan menuliskan surat permintaan maaf. Ia mengaku lalai dan tidak memahami sejarah kelam di balik simbol swastika tersebut.

"Halo, ini Chaeyoung dari TWICE. Saya dengan tulus meminta maaf tentang unggahan Instagram tersebut. Saya tidak memahami dengan benar arti dari lambang swastika miring di kaus yang saya kenakan," kata Chaeyoung TWICE di Instagramnya pada Rabu (22/3/2023).

Penyanyi berusia 23 tahun itu mengaku bahwa ia tidak memikirkan bahwa unggahan tersebut bisa menimbulkan keresahan. Ia pun berjanji agar menaruh perhatian penuh terhadap aktivitasnya di media sosial ke depannya.

"Saya sangat meminta maaf karena tidak meninjau secara menyeluruh, sehingga menyebabkan keresahan. Saya akan memberi perhatian penuh di masa depan untuk mencegah situasi serupa terjadi lagi. Sekali lagi mohon maaf sedalam-dalamnya," tutup Chaeyoung TWICE.

Sementara itu, unggahan permintaan maaf Chaeyoung itu mendapat respons dari penggemar TWICE atau disebut Once dan netizen lainnya. Sebagian dari mereka menyambut baik permintaan maaf Chaeyoung dan membela sang idola yang tidak tahu banyak mengenai budaya lain.

"Chaeyoung Once memaafkan kamu. Kami tahu kamu tidak terlalu mengerti dengan apa artinya di kaus itu dan aku sangat bersyukur kamu meminta maaf," kata penggemar.

Meski demikian, ada juga netizen yang tetap menulis kritikan terhadap Chaeyoung akan masalah ini. Mereka merasa minta maaf belum cukup untuk mengatasi masalah tersebut.

"Penggemar KPop sangat tercuci otaknya, berhentilah membelas dia dan tolong didik dirimu sendiri," balas netizen lainnya.

Rekomendasi