Ingin Ibadah dengan Tenang, Cut Mini Tak Ambil Kerjaan di Bulan Ramadan

| 25 Mar 2023 03:28
Ingin Ibadah dengan Tenang, Cut Mini Tak Ambil Kerjaan di Bulan Ramadan
Cut Mini (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Aktris Cut Mini memiliki kebiasaan unik di setiap bulan Ramadan. Ia mengaku tak mengambil kerjaan apa pun selama bulan Ramadan, termasuk di tahun 2023 ini.

"Sama sekali nggak (ambil kerjaan di Ramadan tahun ini)," ungkap Cut Mini saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, pada Jumat (24/3/2023).

Kebiasaan Cut Mini tersebut ternyata sudah dilakukannya selama beberapa tahun belakangan ini. Ini dilakukannya karena tidak ingin ibadahnya terganggu karena kerjaan, seperti jadwalnya untuk melaksanakan salat Tarawih.

"Sudah hampir beberapa tahun saya lagi mengambil kerjaan di bulan Ramadan. Saya nggak mau terganggu dalam masalah jam ya, seperti saya harus pulang jam segini karena harus Tarawih, itu saya nggak mau. Itu jadinya saya sama saja ngerepotin produksi," ujarnya.

Aktris kelahiran 1973 itu mengaku selalu berusaha untuk salat Tarawih di masjid, meskipun dirinya perempuan. Ini dilakukan karena ia sangat merindukan momen salat Tarawih di masjid bersama banyak orang, yang sudah dilakukannya sejak kecil.

"Ternyata momen yang paling dirindukan ya terawih. Saya tahu tarawih untuk wanita itu di rumah, lebih bagus di kamar. Tapi saya karena sudah terbiasa dari kecil, saya merindukan salat berjamaah di masjid. Itu momen saya, saya cuma bisa setahun sekali ke masjid ya untuk tarawih. Ada sesuatu yang berbeda jika saya tak melakukannya," pungkas Cut Mini.

Rekomendasi