Anaknya Tabrak Pelajar hingga Tewas, Ira Riswana: Ini Namanya Kecelakaan, Bukan Pembunuhan

| 03 Apr 2023 17:15
Anaknya Tabrak Pelajar hingga Tewas, Ira Riswana: Ini Namanya Kecelakaan, Bukan Pembunuhan
Ira Riswana (Foto: YouTube/Berita Indonesia Link)

ERA.id - Artis lawas Ira Riswana menyimbangi Polres Jakarta Selatan pasca putranya, Maulana Malik Ibrahim terjerat dalam kasus kecelakaan. Ira Riswana membenarkan bahwa Maulana yang menabrak pelajar hingga tewas itu adalah anak kandungnya.

Kala itu, Maulana mengemudi mobil Mercedes-Benz (Mercy) dengan menerobos lampu merah di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Akibatnya, ia menabrak pelajar SMA sampai ada yang tewas. 

Maulana menabrak dua pelajar Syamil dan Bayu yang berbonceng naik motor. Akibat kecelakaan tersebut, Syamil langsung meninggal dunia. Sedangkan Bayu berada di rumah sakit dengan kondisi kritis.

"Memang benar yang pengemudi mobil Mercy itu adalah anak saya. Perlu saya jelaskan, dari hari pertama kejadian proses sudah berjalan. Saya ada disini satu kali 24 jam menemani anak saya," ujar Ira Riswana, dikutip dari kanal YouTube Berita Indonesia Link pada Senin (3/4/2023).

Ira Riswana (Foto: YouTube/Berita Indonesia Link)
Ira Riswana (Foto: YouTube/Berita Indonesia Link)

"Saya temani anak saya di sini, pemeriksaan semua sudah dijalankan dengan baik dan saya juga tidak dapat perlakuan khusus tetap diperiksa di tempat yang memang seharusnya," lanjutnya.

Istri Abu Bakar Tertusi ini juga merasakan kesedihan lantaran kecelakaan ini berakhir mengenaskan. Namun, ia menegaskan bahwa kejadian ini terjadi karena murni kecelakaan, bukan pembunuhan.

"Saya sebagai ibu turut berbelas kasihan, saya tahu rasanya bagaimana kehilangan anak. Ini namanya kecelakaan, bukan sebuah pembunuhan dan memang siapa yang mau kena celaka, itu kan tidak ada," ungkapnya.

Wanita berusia 45 tahun ini menegaskan bahwa putranya tidak akan lari dari masalah. Ia yakin putranya bertanggung jawab lantaran membawa korban ke rumah sakit hingga proses pemakaman Syamil.

"Disini saya tegaskan bahwa anak saya tidak lari. Yang membawa almarhum Syamil dan Ananda Bayu ke rumah sakit itu anak saya. Yang bawa itu anak saya, membawa ke rumah sakit sampai selesai semuanya," tegasnya.

"Kalau dibilang keluarga tidak ada di rumah almarhum itu tidak benar. Anak saya paling besar itu ada disana, mulai dari rumah sakit sampai sebelum proses, setelah pemakaman itu ada," lanjutnya.

Tak hanya itu, Ira Riswana mengatakan Bayu kini masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Ia mengaku selalu menghubungi pihak keluarga Bayu untuk mengetahui kondisi terkininya.

"Paling penting dengan korban ananda Bayu itu juga hubungan kami baik, tidak ada apa-apa, sampai sekarang masih ngurusin mereka. Apapun terjadi, ini kecelakaan. Tidak ada yang mau mendapatkan musibah." tambahnya.

Rekomendasi