Tampil dengan Hidung Diperban, Hugh Jackman Ingatkan Penggemar Rutin Pakai Sunscreen, Kenapa?

| 05 Apr 2023 13:00
Tampil dengan Hidung Diperban, Hugh Jackman Ingatkan Penggemar Rutin Pakai Sunscreen, Kenapa?
Hugh Jackman (Instagram)

ERA.id - Aktor Hugh Jackman mendadak muncul dengan hidung diperban. Penampilan itu juga disertai dengan pengingat agar penggemar rajin memakai sunscreen

Lewat sebuah video di media sosialnya, bintang film Deadpool 3 itu mengatakan ia baru saja menjalani proses biopsi di bagian hidungnya. Hal ini karena ia diduga mengalami kanker kulit pada bagian hidungnya. 

“Saya baru saja menjalani dua biopsi. Saya baru saja pergi ke dokter saya, Dr. Iron, yang luar biasa. Dan dia hanya melihat hal-hal kecil, bisa jadi atau tidak bisa menjadi sel basal (kanker kulit) menurut pendapatnya. Dia (masih) belum tahu,” kata Hugh Jackman. 

Meski sudah menjalani biopsi, Hugh Jackman belum menerima hasil dari pemeriksaannya. Dia mengatakan hasil dari biopsi itu bisa diketahui dalam waktu dua hingga tiga hari kedepan. Ia pun berjanji akan memberi tahu penggemar hasil dari pemeriksaan yang dilakukan.

“Saya akan mengetahuinya dalam dua atau tiga hari, dan segera setelah saya mengetahuinya, saya akan memberi tahu Anda,” ungkapnya. 

Terkait biopsi yang dilakukan, Hugh Jackman menyarankan agar penggemar tidak melupakan pemakaian sunscreen setiap hari. Hal ini disebut sangat berpengaruh pada kondisi kulit meski jenis kanker yang diduga bersarang di hidungnya tidak berbahaya. 

Menurut Skin Cancer Foundation, karsinoma sel basal adalah bentuk paling umum dari kanker kulit, yang disebabkan oleh pertumbuhan sel basal yang tidak normal dan tidak terkendali dan biasanya dapat disembuhkan jika diobati sejak dini.

“Tidak peduli seberapa besar Anda ingin berjemur, percayalah kepadaku. Ini semua hal yang terjadi 25 tahun lalu dan baru keluar sekarang," pungkasnya. 

“Pakai sunscreen. Kamu masih akan bersenang-senang di luar sana. Baiklah. Berhati-hatilah,” sambungnya. 

Pada keterangan unggahan tersebut, pemeran Wolverine itu juga kembali mengingatkan pentingnya penggunaan sunscreen pada wajah bagi kulit. 

"Saya tahu Anda pernah mendengar saya berbicara tentang karsinoma sel basal saya sebelumnya. Saya akan terus membicarakannya, jika perlu. Dan jika itu mengingatkan satu orang saja untuk memakai sunscreen dengan SPF tinggi, maka saya senang,” tulisnya. 

Hugh Jackman pertama kali menghilangkan kanker kulit dari hidungnya pada tahun 2013 setelah istrinya Deborra-Lee Furness menyarankan agar ia melakukan pemeriksaan tanda di bagian hidungnya. 

Sedikitnya Hugh Jackman telah menjalani enam kali pengangkatan sel kanker di bagian hidungnya. 

Rekomendasi