Shandy Aulia Gugat Cerai Suami Setelah Hampir 12 Tahun Menikah

| 14 Apr 2023 18:50
Shandy Aulia Gugat Cerai Suami Setelah Hampir 12 Tahun Menikah
Shandy Aulia dan suaminya (Instagram/shandyaulia)

ERA.id - Shandy Aulia resmi menggugat cerai suaminya, David Herbowo, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan setelah hampir 12 tahun menikah. Gugatan tersebut sudah didaftarkan Shandy Aulia sejak 11 April 2023 lalu.

"Jadi pada 11 April 2023, hari Selasa, memang dari data sistem informasi perurusan perkara PN Jakarta Selatan itu ada perkara masuk didaftarkan atas nama Nyimas Shandy Aulia," kata Djuyamto, Humas PN Jakarta Selatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Jumat (14/4/2023).

Gugatan cerai Shandy terhadap suaminya ini diajukan melalui pengacaranya, Sandy Arifin. Sidang perdana perceraian Shandy dan David dijadwalkan pada 3 Mei 2023 mendatang.

"Kemudian majelis yang sudah ditunjuk menetapkan hari sidangnya yaitu Rabu, 3 Mei 2023. Itu sidang pertama," tuturnya.

Agenda sidang perdana ini dijadwalkan untuk mediasi, jika kedua belah pihak hadir. Jika salah satu tidak hadir, maka persidangan akan dijadwalkan ulang.

"Tergantung (agenda sidang). Apakah pada sidang perdana semua pihak hadir, misal penggugat tergugat hadir, tentu kemudian diwajibkan menempuh proses mediasi terlebih dahulu. Tapi jika salah satu tidak hadir, majelis hakim akan memanggil keduanya kembali untuk hadir," pungkasnya.

Shandy Aulia dan David Herbowo resmi menikah pada tahun 2011 silam. Dalam pernikahan tersebut mereka sudah dikaruniai satu anak perempuan, Claire Herbowo.

Rekomendasi