Yama Carlos Kangen Anak Usai Digugat Cerai, Sang Istri Singgung Nikah Beda Agama: Saya Ingin Kembali ke Allah SWT

| 16 Apr 2023 12:20
Yama Carlos Kangen Anak Usai Digugat Cerai, Sang Istri Singgung Nikah Beda Agama: Saya Ingin Kembali ke Allah SWT
Yama Carlos (Foto: Instagram/@yamacarlos7)

ERA.id - Arfita Dwi Putri menggugat cerai Yama Carlos di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang pada 26 Maret 2023. Usai lama membungkam, kini Arifta berani klarifikasi dan menyinggung pernikahan beda agama. Bahkan, ia ingin kembali memluk agama Islam. 

Mulanya, hal ini diketahui dari unggahan video Yama Carlos. Dalam video itu, Yama Carlos mengungkap kerinduannya terhadap sang anak, Marco. Ia menyampaikan pesan haru untuk sang buah hati tercinta. 

"Lagi ngapain, Nak? Thor (ayah) yakin Marco tidak akan dikasih lihat semua video yang Thor buat untuk Marco. Tapi Thor yakin, Tuhan akan sentuh hatinya Marco untuk selalu berbicara dan mencari Thor. Thor yakin itu," kata Yama Carlos, dikutip dari unggahan video Instagram @yamacarlos7 pada Sabtu (16/4/2023).

"Thor yakin Marco tidak dikasih lihat video-video Thor untuk Marco, nggak apa-apa nak, tapi Thor yakin Tuhan Yesus sentuh hatinya Marco untuk berbicara dan mencari Thor. Walau ada dugaan Marco didoktrin yang begitulah. Tapi Thor yakin Tuhan Yesus jaga hatinya Marco," sambungnya. 

Unggahan itu mendapatkan respon dari sang istri. Arifta mengatakan dirinya merasa disudutkan dalam video tersebut. Arifta mengatakan dirinya ingin bercerai secara baik-baik.

"Padahal saya ini cuma mau berpisah, dan dari awal sudah minta baik-baik. Tapi kok malah merembet kemana-mana sih Pak," tulis Arifta di kolom komentar.

Arifta mengisyaratkan alasan mengugat cerai karena ingin kembali ke Allah SWT. Menurutnya, pernikahan beda agama salah dan ia minta dihargai keputusannya.

"Saya hanya mau kembali ke Tuhan saya, yaitu Allah SWT, pernikahan beda agama kita ini salah, tolong di hargai keputusan saya dan di awal sudah di jelaskan, saya sama sekali nggak ada niat untuk misahin Anda dari Marco," katanya.

Arifta menegaskan dirinya juga sudah menawarkan Marco untuk bertemu dengan Yama Carlos. Tetapi, ia tak terima karena Yama Carlos menuduhnya.

"Bahkan saya sudah menawarkan untuk bertemu dengan Marco, tapi apa? Anda malah menuduh saya kemana-mana, nggak terima saya ceraikan apa gimana sih?" lanjutnya.

Selain itu, Arifta meminta agar urusan rumah tangga tidak menjadi konsumsi publik. Apalagi jejak digital bisa dilihat oleh anaknya di masa depan. 

"Satu lagi, saya mohon untuk stop jadikan urusan kami ini sebagai konsumsi publik, dari dulu Anda selalu sperti ini. Apa-apa di up ke sosmed dan media. Tolong untuk dewasa sedikit, berfikir agak jauh," ungkapnya.

"Ada Marco yang bisa lihat nanti karena rekam digital nggak akan bisa hilang. Semua ada waktu dan tempatnya, silakan buktikan semua tuduhan dn dugaan Anda di pengadilan, sabar sedikit. Stop menggiring opini, tanpa bukti yang kuat. Biar bagaimana pun saya ini ibu dari anakmu, mau sebenci apapun Anda ke saya, tolonglah." lanjutnya.

Sebagai informasi, Yama Carlos menikah dengan Arfita Dwi Putri pada bulan Juni 2016 lalu. Yama Carlos dikaruniai anak bernama Marco Armanda Blessio Carlos pada 23 April 2017 silam.

Namun Yama Carlos digugat cerai oleh sang istri pada 16 Maret 2023. Sebelumnya, ia juga pernah menikah dengan Masayu Widya pada 2012, namun bercerai pada 2014 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Rekomendasi