Ari Wibowo Gugat Cerai Walau Masih Tinggal Satu Atap, Inge Anugrah Minta Hak Asuh Anak

| 17 Apr 2023 17:50
Ari Wibowo Gugat Cerai Walau Masih Tinggal Satu Atap, Inge Anugrah Minta Hak Asuh Anak
Ari Wibowo dan Inge Anugrah (Foto: Instagram/@ariwibowo_official)

ERA.id - Ari Wibowo menggugat cerai istrinya, Inge Anugerah pada 3 April 2023 ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Walau sudah menggugat cerai sang istri, Ari Wibowo masih tinggal satu atap. Padahal, keduanya sudah bertengkar besar sejak 2018.

Dalam sidang cerai perdana beragenda mediasi, adik Ira Wibowo ini tidak hadir. Hakim menunda sidang sampai 8 Mei 2023 untuk memberi kesempatan Ira Wibowo datang ke pengadilan.

Kuasa hukum Inge Anugrah, Petrus Bala Pattyona mengungkap bahwa awalnya kliennya berkeinginan menggugat cerai. Lalu, Ari Wibowo bersedia untuk mengurus gugatan cerai. 

"Awalnya ibunya yang mengugat. Lalu, pak Ari mengurus itu semua ketemu pengacara segala macam, tahu-tahunya yang masukin berkas ke pengadilan pembuatnya Pak Ari, maka dia ya sudah ikut saja," kata Petrus, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Senin (17/4/2023).

Petrus Bala (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Petrus Bala (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

Dalam sidang ini, Inge meminta hak asuh anak. Meski tak memegang hak asuh anak, pria berusia 52 tahun ini masih bisa bertemu sang buah hati.

"Ari ingin ditetapkan wali dari kedua anaknya umurnya 15 dan 13 tahun. Menurut ketentuan, ibunya yang ditetapkan wali (karena dibawah umur). Bapaknya diberi kesempatan bertemu dan memberi nafkah," katanya.

Selain itu, Inge dan Ari masih tinggal satu atap. Selain itu, keduanya tidak ada menuntut harta gono-gini. Selama 16 tahun menikah, ia mengungkap Inge tidak mendapatkan harta peninggalan dari sang suami. Inge hanya diberi kartu kredit atas nama Ari Wibowo. 

"Mereka masih tinggal satu atap rumah. Mereka tidak ada harta gono-gini, tapi diperoleh semua hanya punya Ari. Ibu tidak dikasih apa-apa," jelasnya.

"Selama 16 tahun, uang belanja tidak ada, dia hanya dikasih kartu kredit, hasil jerih payah atas nama Ari. Buat belanja dapur ada, tapi selama hidup bersama dia tidak pernah pegang uang, semua penghasilan atas nama Ari." lanjutnya.

Gugatan cerai Ari Wibowo terhadap Inge Anugerah terdaftar dengan nomor register 324/Pdt.G/2023/PN.Jkt.Sel. Ari Wibowo dan Inge Anugerah menikah pada 7 Juli 2006. Dari pernikahan tersebut, pasangan ini dikaruniai dua anak yakni Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo.

Rekomendasi