Sempat Depresi Berat Gegara Gagal Operasi Hidung, Priyanka Chopra: Aku Mungkin Cacat, Tapi Inilah Aku

| 05 May 2023 18:35
Sempat Depresi Berat Gegara Gagal Operasi Hidung, Priyanka Chopra: Aku Mungkin Cacat, Tapi Inilah Aku
Priyanka Chopra (instagram)

ERA.id - Priyanka Chopra Jonas mengaku sempat mengalami depresi berat pasca kegagalannya dalam melakukan operasi hidung. Dia menyebut hal itu sebagai salah satu masa terkelamnya sepanjang hidup. 

“Itu adalah fase gelap,” kata Priyanka dikutip People

Kegagalan operasi pada bagian hidung itu dia katakan sebagai kesalahan dari ahli bedah selama prosedur pengangkatan polip di bagian hidungnya. Akibatnya wajah cantik Priyanka berubah dan ia mengalami depresi berat akibat hal itu. 

“Hal ini terjadi, dan wajah saya terlihat sangat berbeda, dan saya mengalami depresi yang sangat dalam," akunya. 

Bukan hanya itu saja, istri dari Nick Jonas itu juga mengaku kehilangan tiga film berbeda dalam waktu bersamaan akibat insiden tersebut. Dia sempat berpikir bahwa kariernya di dunia hiburan telah berakhir. 

Selama mengalami depresi dan gangguan mental yang parah, ibu satu anak itu tidak berani untuk keluar rumah. Priyanka akan mulai beranjak bangkit saat didampingi oleh ayahnya yang juga berprofesi sebagai dokter. 

“Aku takut akan hal itu, tapi dia (ayahku) seperti, 'Aku akan berada di kamar bersamamu’. Dia memegang tangan saya dan membantu saya membangun kembali kepercayaan diri saya,” kenangnya. 

Priyanka bukan pertama kali mengungkap tentang kegagalan operasi hidungnya. Dalam buku memoarnya dia juga menceritakan pengalaman pahit itu sebagai salah satu hal yang membuatnya putus asa. 

“Setiap kali saya melihat ke cermin, orang asing balas menatap saya, dan saya tidak berpikir harga diri atau harga diri saya akan pulih dari pukulan itu,” paparnya. 

Diceritakan oleh Priyanka, awalnya dia mengalami kesulitan untuk bernapas yang dia yakini dimiliki oleh penderita asma. Namun dia mendapat rekomendasi dokter dari kerabat keluarganya hingga mengetahui penyebab kesulitan bernapas itu disebabkan polip. 

Sayangnya dokter yang melakukan prosedur bedah melakukan kesalahan. Saat mengangkat polip, dokter juga memotong batang hidung Priyanka yang menyebabkan hidungnya patah.

“Sambil mengangkat polip, dokter juga tanpa sengaja mencukur batang hidung saya dan batang hidung saya ambruk. Ketika tiba waktunya untuk melepas perban dan kondisi hidung saya terungkap, saya dan Ibu ngeri. Hidung asli saya hilang . Wajahku terlihat sangat berbeda. Aku bukan aku lagi," katanya.

Akibat dari hal itu, dia sempat mendapat julukan “Plastic Chopra” setelah kedapatan melakukan operasi di bagian hidung. Tak ingin terbenam dalam depresi beratnya, Priyanka pun memutuskan untuk menjalani prosedur perbaikan hidung. 

“Meskipun butuh beberapa tahun untuk melihat orang asing balas menatap saya setiap kali saya melihat ke cermin, saya sudah terbiasa dengan wajah ini. Sekarang ketika saya melihat ke cermin, saya tidak lagi terkejut; saya telah membuat damai dengan saya yang sedikit berbeda ini," kata Priyanka. 

“Ini wajahku. Ini tubuhku. Aku mungkin cacat, tapi aku adalah aku,” tutupnya. 

Rekomendasi