Super Sibuk Jadi Ibu Sekaligus Musisi, Cara Jitu Raisa Bagi Waktu dengan Keluarga dan Pekerjaan

| 08 May 2023 20:20
Super Sibuk Jadi Ibu Sekaligus Musisi, Cara Jitu Raisa Bagi Waktu dengan Keluarga dan Pekerjaan
Raisa (Dok: Antara)

ERA.id - Penyanyi Raisa Adriana membagikan tips mengatur waktu antara pekerjaan dan keluarga. Raisa mengungkap salah satu trik agar waktu seimbang ialah dengan memikirkan durasi dari setiap kegiatannya.

Sebagai seorang selebritas sekaligus seorang ibu, penyanyi Raisa dihadapkan dengan kesibukan dengan waktu yang tidak menentu. Dia pun menyiasati kesibukannya dengan membuat penjabaran dari waktu yang akan dijalaninya setiap hari.

"Jadi satu hari ada 24 jam, terus berapa jamnya untuk tidur, sisanya tuh aku berpikir dalam jam dan menit. Misalnya sehari ada tiga kerjaan, aku harus di sini dan di situ. Aku benar-benar pikirin,” kata Raisa, dikutip Antara, Senin (8/5/2023).

Selain itu, pelantun "Kali Kedua" ini juga mengaku turut berbagi tugas bersama sang suami Hamish Daud terutama dalam mengurus putri mereka Zalina. Raisa mengatakan, biasanya ia menemani Zalina di waktu hari kerja sementara Hamish di akhir pekan.

"Biasanya aku gantian sama suamiku. Biasanya kan dia (Hamish) sehari-hari kerja jam kantoran, terus kalau weekend pasti libur. Nah kalau aku terbalik. Jadi kalau misalnya anak ke playground itu sama aku weekdays. Kalau weekend itu me time-nya Zalina sama Bapak (Hamish). Karena aku jarang bisa seharian kalau weekend," ungkap Raisa.

Tak hanya itu, sebagai seorang musisi dan ibu, Raisa pun tak hanya mengatur waktu untuk keluarga tetapi juga untuk dirinya sendiri. Menurutnya, me time sangat penting untuk dilakukan agar tidak menimbulkan stres berlebih.

"Me time itu penting banget. Karena kadang-kadang stres tuh kayak cuma overwhelmed. Karena kita kebanyakan kerja, kebanyakan mikir ini itu. Nggak pernah mikirin diri sendiri. Sehingga kita merasa kayak pengin meledak," ujar Raisa.

"Jadi kalau kita punya waktu buat diri sendiri. Ada waktu juga buat berpikir. Menurutku itu tuh bikin semua jadi manageable. Me time tuh harus diprioritaskan. Mau aku sempatin nonton drakor, atau nyempatin baca buku. Even misalnya skincare-an itu benar-benar penting buatku,” pungkasnya.

Rekomendasi