ARMY Indonesia Kecam Imigrasi Usai Diduga Ganggu Suga BTS: Kenapa Membocorkan Privasi Artis Kami?

| 25 May 2023 14:20
ARMY Indonesia Kecam Imigrasi Usai Diduga Ganggu Suga BTS: Kenapa Membocorkan Privasi Artis Kami?
Suga bts (instagram)

ERA.id - ARMY Indonesia atau penggemar boy band BTS mengutarakan kekecewaan mereka terhadap pihak imigrasi di Bandara Soekarno Hatta. Luapan kecewa dan amarah ini didasari oleh seorang staf imigrasi yang membocorkan privasi dari Suga BTS. 

Lewat akun @tinytaetaebear, ia mengaku sebagai penggemar BTS di Indonesia yang kecewa akan sikap salah seorang staf imigrasi di Bandara Soekarno Hatta. Dia mengklaim salah seorang staf telah membocorkan privasi dari Suga BTS yang baru tiba di Indonesia pada Rabu (24/5/2023). 

Teruntuk petinggi Imigrasi Indonesia beserta jajaran staf, @ditjen_imigrasi saya sebagai salah satu ARMY Indonesia alias Fans dari BTS di Indonesia mengutarakan kekecewaan saya terhadap salah satu staf Imigrasi Indonesia yang tidak bisa menjaga privasi dari artis kami,” kata akun tersebut. 

Pada unggahan itu, dia membagikan sebuah tangkapan layar dari seorang wanita di Instagram dengan akun @dameeliza. Akun tersebut membagikan percakapan dengan salah seorang yang diduga staf dari imigrasi. 

Ini siapa kak?? Artis katanya ya,” bunyi pesan singkat itu sambil membagikan foto Suga BTS saat berada di ruang imigrasi. 

SUGA ITUUU,” balas akun tersebut. 

Akun itu lantas memberikan keterangan bahwa dia kecewa lantaran seseorang itu telat memberi tahunya tentang keberadaan Suga BTS. 

Ya Tuhan, ngasi taunya telat bgt sikkkk. Video kek kasih tau nama gw biar dia tau gw ada di dunia ini @ilhamattewakang,” demikian bunyi keterangan itu. 

Bukti percakapan itu lantas membuat ARMY Indonesia murka hingga mengecam pihak imigrasi. Mereka kecewa karena sebagai penggemar sudah sepakat untuk tidak menyambut Suga BTS di bandara. 

Perlu kalian ketahui, sebagai fans, kami sudah mentrendingkan #NoINDOMYatAirport sejak Suga (member BTS) kami masih di Korea untuk meminimalisir adanya gangguan terhadap privasi artis kami,” ujar akun @tinytaetaebear. 

Namun mengapa ketika kami tidak mengganggu privasi artis kami dari staff Imigrasi malah membocorkan privasi artis kami?” sambungnya. 

Bukan hanya kecewa dengan salah satu staf yang mengganggu privasi Suga BTS saja, mereka juga turut membandingkan petugas di bandara Amerika Serikat dengan Tanah Air. Menurutnya, staf bandara di Amerika Serikat mampu menjaga dan menghargai privasi artis maupun individu. 

Sejauh artis kami pergi ke luar negeri selama ini dan sudah menjalankan tur di Amerika sebulan kemarin dan tidak ada bandara Amerika yang membocorkan privacy nya di bandara,” imbuhnya. 

Atas kejadian ini, penggemar meminta pihak imigrasi untuk menindak tegas staf yang dengan sengaja membocorkan privasi Suga BTS sesampainya di Tanah Air. 

Jadi kami mohon tolong ditindaklanjuti sebelum kejadian ini semakin meluas dan membuat malu nama Imigrasi sendiri. Terima kasih,” tegasnya. 

Diketahui Suga BTS tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Rabu (24/5/2023). Kedatangan Suga ke Indonesia ini untuk menggelar konser tur pertamanya yang akan diselenggarakan pada 26 hingga 28 Mei 2023 di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD.

Rekomendasi