Diserang Gegara Unggah Foto V BTS Merokok, InsertLive Jawab Kemarahan ARMY Begini

| 06 Apr 2022 10:10
Diserang Gegara Unggah Foto V BTS Merokok, InsertLive Jawab Kemarahan ARMY Begini
V BTS & Insert (Instagram)

ERA.id - Portal berita hiburan, InsertLive diserang fans BTS, ARMY, usai mengunggah foto salah satu membernya yakni V yang tengah merokok di balik layar acara Grammy Awards 2022 lalu di Instagram resmi mereka.

ARMY mengaku tidak terima atas foto yang dibagikan oleh Insert karena ilegal, dinilai tidak menghargai privasi artis, dan menyalahi kode etik jurnalistik karena foto yang dibagikan tidak resmi.

(Instagram Insert)

Usai mengunggah foto tersebut, kolom komentar akun Insert dipenuhi dengan kemarahan ARMY dan menginginkan unggahan tersebut dihapus. Menanggapi kemarahan ARMY tersebut, Insert akhirnya memberikan klarifikasi dan menegaskan bahwa pihak mereka sudah memenuhi kode etik jurnalistik yang ada.

(Instagram Insert)

"Terkait postingan tentang V BTS di hajatan akbar penghargaan musik, kami selaku redaksi perlu memberikan informasi seterang-terangnya ke publik terkait fungsi identitas dan fakta di lapangan. Kami juga sudah memenuhi kode etik jurnalistik," tegas Insert, lewat surat terbuka yang diunggah pada Selasa (5/4/2022).

Surat terbuka yang diunggah oleh Insert ini nyatanya membuat mereka semakin menerima cecaran dari ARMY. Meski sudah menutup kolom komentar, ARMY membahas surat terbuka tersebut di Twitter hingga trending.

"'Informasi yang ada di lapangan', Insert lu ikutan pergi ke Grammy emang? Lu itu nggak diajak," ujar penggemar.

"Kalian sudah menyalahi kode etik jurnalistik dengan pelanggaran hak privasi karena foto yang kalian sebarkan adalah foto yang diambil oleh sasaeng (penguntit) tanpa konsesual. Hybe (agensi BTS) sudah beberapa kali melaporkan atas pelanggaran hak privasi artis, jangan krn media Indo jd mikir bebas-bebas aja," kata yang lain.

"Ini medianya sampah banget sih, berita yang kalian up kmrn tidak sah bukan dr media terkait perhelatan tsb, tp dr org yang tidak bertanggung jawab," sambung yang lain.

"Surat terbuka, tapi komen ditutup, oalah," timpal yang lain.

Selain itu, masalah ini juga berimbas pada rating Insert di Google. Diketahui rating Insert turun sangat drastis dan hingga berita ini diturunkan kini berada di posisi 4 persen yang menyukai. Tak hanya itu, penggemar juga ramai mengirimkan email laporan kepada agensi BTS untuk segera menangani hal ini.

Kami juga pernah menulis soal Dapat Album 'Map of the Soul:7' dari Ketua Parlemen Korsel, Puan Maharani Akui Pernah Dengar Lagu BTS: Tapi Saya Lupa Judulnya Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Tags : Insert bts V BTS army
Rekomendasi