Kenang Masa Sulit dan Penuh Perjuangan, Jin Ungkap BTS Nyaris Bubar

| 11 Jun 2023 16:00
Kenang Masa Sulit dan Penuh Perjuangan, Jin Ungkap BTS Nyaris Bubar
Jin BTS (Instagram/jin)

ERA.id - Jin BTS menjadi bintang tamu di acara talkshow Suga, Suchwita, pada Sabtu (11/6/2023). Pada acara tersebut, Jin mengenang momen dirinya menangis saat mengungkap BTS pernah berniat bubar di acara penghargaan MAMA 2018.

Suga awalnya bertanya mengenai alasan Jin mengungkap ke publik tentang rencana BTS berniat bubar. Ia mengatakan bahwa saat itu semua anggota BTS kelelahan baik fisik dan mental karena jadwal kerja yang begitu padat.

"Karena saat itu kita sedang mempromosikan 'Fake Love' dan setiap bulan kita hanya punya satu hari. Aku benar-benar marah. Kita hanya punya satu hari libur setiap bulan," ungkap Jin BTS.

Pada momen itu, agensi mengatakan bahwa BTS harus bekerja demikian agar mereka berhasil. Meski hal tersebut benar, tetapi para anggota BTS jadi kelelahan dan merasa ingin melepaskan karier mereka.

"Dan kita tahu bahwa itu tidak sepenuhnya salah, karena semuanya berjalan dengan baik. Itu sebabnya kita bekerja sangat keras, tapi secara mental dan fisik itu terlalu berat buat kita. Dan kita ingin melepaskan semuanya. Itulah yang kita rasakan saat itu," jelasnya.

Lebih lanjut, Jin pun mengatakan bahwa ia berkata ke publik soal BTS yang ingin bubar karena dirinya hanya ingin jujur dan menjadi emosional hingga menangis saat pidato di MAMA 2018. Meski sempat kesulitan, BTS akhirnya mampu melewatinya dan tetap bertahan hingga saat ini.

"Jadi aku hanya ingin jujur tentang apa yang kita rasakan. Tapi ketika penggemar kita mendengarnya aku yakin itu bisa terdengar negatif, karena itu bukan hal yang mudah untuk dibicarakan. Tapi itu menjadi masa lalu. Semua akhirnya baik-baik saja pada akhirnya jadi itu sebabnya aku baru membicarakannya setelah melewatinya," pungkas Jin BTS.

Tags : Jin BTS bts
Rekomendasi