Makin Ramai Beredar Rumor Palsu tentang Kematian Moonbin ASTRO, Agensi Ambil Tindakan Hukum

| 16 Jun 2023 10:29
Makin Ramai Beredar Rumor Palsu tentang Kematian Moonbin ASTRO, Agensi Ambil Tindakan Hukum
Moonbin ASTRO (Instagram)

ERA.id - Meninggalnya Moonbin ASTRO pada 19 April 2023 lalu hingga kini masih ramai dibicarakan. Banyak rumor palsu tentang penyebab kematian mendiang yang cukup meresahkan hingga menuai respons agensinya, yakni Fantagio.

Lewat pernyataan resmi, agensi menegaskan bahwa mereka tidak akan lagi diam terkait rumor palsu yang beredar tentang kematian Moonbin. Mereka sudah mengumpulkan bukti postingan penyebar rumor dan sudah mengambil tindakan hukum.

"Ada banyak penggemar yang khawatir tentang artis kami. Jadi kami ingin memberi tahu kalian secara singkat. Kami memutuskan untuk tidak mengabaikannya lagi. Kami telah mengetahui tentang beberapa postingan berbahaya yang menyebut rumor pali terkait mendiang Moonbin. Tindakan hukum sedang berlangsung," pernyataan Fantagio dimuat Soompi pada Jumat (16/6/2023).

Fantagio mengatakan bahwa tindakan hukum ini akan dilakukan secara tegas, tanpa adanya damai. Mereka juga kini sedang memantau dengan lebih baik tentang rumor palsu tersebut.

"Kami akan mengambil tindakan hukum yang kuat dan tidak ada belas kasihan. Selain itu, kami akan memperkuat pemantauan," pungkas Fantagio.

Sebelumnya, ibunda Moonbin sudah menyatakan tidak suka dengan mendiang putranya dijadikan bahan gosip tak berdasar. Melalui agensi, sang ibunda meminta untuk rumor palsu dihentikan karena menyakiti hati keluarga mendiang.

Sementara itu, rumor tidak palsu itu bermula dari pernyataan seseorang tentang penyebab kematian Moonbin ASTRO secara mendadak pada April lalu. Moonbin disebut meninggal karena serangan jantung, yang belum dikonfirmasi sampai saat ini oleh keluarga maupun agensi.

Rekomendasi