Sempat Bohong Soal Diagnosis Kanker, Penyanyi Choi Sung Bong Ditemukan Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri

| 21 Jun 2023 15:35
Sempat Bohong Soal Diagnosis Kanker, Penyanyi Choi Sung Bong Ditemukan Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri
Choi Sung Bong (Dok: Istimewa)

ERA.id - Penyanyi Choi Sung Bong ditemukan meninggal dunia setelah meninggalkan pesan misterius. Choi Sung Bong diduga sengaja mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Menurut laporan Yonhap News, pihak kepolisian menemukan tubuh Choi Sung Bong di rumahnya pada pukul 09:41 waktu setempat, Selasa (20/6/2023). Polisi pun langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, jebolan Korea's Got Talent 2011 itu memberikan pesan terakhir lewat video di akun YouTube-nya. Dia menyatakan bahwa pesan itu adalah sebagai salam perpisahan untuk para penggemarya.

"Saya menulis pesan ini sebagai perpisahan untuk penggemar saya. Saya ingin memberi tahu Anda semua bahwa cinta yang saya terima selama bertahun-tahun lebih besar, dan saya telah memutuskan untuk menyimpannya jauh di dalam hati saya," kata Choi Sung Bong.

Polisi yang mendapat laporan tentang rencana bunuh diri itu pun langsung dikirim ke rumahnya. Pihak berwenang langsung mendobrak pintu dan menukan Choi Sung Bong sudah tidak bernyawa.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, Choi Sung Bong sempat terlibat kontroversi di tahun 2021. Saat itu ia sempat memalsukan catatan medisnya dengan mengkalim didagnosis kanker. Dia bahkan berfoto mengenakan baju rumah sakit palsu dan menerima sumbangan atas kebohongannya tersebut.

Sejak saat itu, ia pun dibanjiri dengan komentar kebencian dan menjadi kontroversi. Dia pun memutuskan untuk melakukan streaming langsung untuk mengakhiri hidupnya. Ia terlihat berdiri di sebuah jembatan, yang kemudian membuat para medis datang untuk menyelamatkannya.

Baru-baru ini dia juga sempat menulis surat permohonan maaf terkiat kebohongan diagnosis kanker yang dia ucapkan. Dia mengaku telah mengembalikan donasi yang sudah diterimanya selama dua tahun terakhir.

"Saya sangat meminta maaf kepada mereka yang telah menderita karena kesalahan bodoh saya dan kerugian yang saya timbulkan. Selama dua tahun terakhir, saya telah mengembalikan semua donasi kepada mereka yang memintanya," kata Choi Sung Bong saat itu.

Choi Sung Bong memulai debutnya setelah finis kedua di Korea's Got Talent pada tahun 2011. Selama acara itu, Choi Sung Bong mengungkapkan bahwa dia ditinggalkan di panti asuhan ketika dia berusia tiga tahun, dan dia hidup sendirian sebagai seorang anak yang menjual minuman berenergi dan permen karet.

Penampilan operanya "Nella Fantasia" membuat para juri menangis, dan dia menjadi sensasi YouTube yang diakui oleh orang-orang di seluruh dunia, termasuk mantan presiden Korea Selatan Lee Myung Park, BoA, Uhm Jung Hwa, dan Justin Bieber. Dia adalah runner-up pertama dalam kompetisi tersebut dan sudah merilis album pada tahun 2014.

Rekomendasi