Choi Yena Akhirnya Hapus Video Kontroversi Usai Dapat Teguran Langsung dari Olivia Rodrigo, Netizen: Memalukan!

| 30 Jun 2023 10:35
Choi Yena Akhirnya Hapus Video Kontroversi Usai Dapat Teguran Langsung dari Olivia Rodrigo, Netizen: Memalukan!
Choi Yena (Dok: Istimewa)

ERA.id - Penyanyi Korea Selatan Choi Yena menghapus video comeback-nya di YouTube setelah menyebabkan kontroversi. Video “Hate Rodrigo” itu diubah menjadi private setelah mendapat teguran dari manajemen Olivia Rodrigo. 

Menurut laporan Xport News, manajemen Olivia Rodrigo menegur pihak Choi Yena terkait video dan lagu “Hate Rodrigo”. Dalam laporan itu disebutkan bahwa permintaan untuk menhapus konten video itu bukan karena judul lagu yang kontroversial. 

Manajemen Olivia Rodrigo disebut meminta konten itu dihapus karena masalah pelanggaran hak cipta. Di mana video Choi Yena yang juga menampilkan Yuqi (G)I-DLE itu menampilkan sejumlah adegan tertentu yang melibatkan Olivia Rodrigo. 

Selain itu, beberapa lagunya dalam liriknya, bagian dari video musik secara singkat menampilkan foto dan gambar penyanyi asal Amerika tersebut.

Choi Yena jiplak Olivia Rodrigo (Dok: Istinewa)
Choi Yena jiplak Olivia Rodrigo (Dok: Istimewa)

Bukan hanya hilang dari YouTube saja, sejumlah konten Yena dengan lagu “Hate Rodrigo” dan tagar #Hate_Rodrigo di TikTok juga dihapus. Secara khusus, satu-satunya video TikTok dengan lagu tersebut adalah yang memiliki tagar sekarang hanya #HATE_U_CHALLENGE dan #HATE_XX, yang merajuk pada  judul album.

Dengan menghilangnya video “Hate Rodrigo” dari YouTube, hal ini menandakan karya baru Choi Yena itu hanya bertahan dua hari sejak dirilis. Sebelum merilis lagu itu sendiri Yena sudah menuai kontroversi hebat lantaran dituding menjiplak konsep yang dipaki oleh Olivia Rodrigo. 

Tetapi kontroversi itu tidak diindahkan dan pihak agensi tetap merilis “Hate Rodrigo”. Yena sendiri sebelumnya mengaku tidak benar-benar membenci Olivia Rodrigo. 

Netizen yang mengetahui video "Hate Rodrigo" menghilang pun menunjukkan reaksinya di Instagram Choi Yena. Banyak dari mereka yang menegur sekaligus merasa malu akibat konsep yang dipakai Yena.

"Lain kali tolong pikirkan jutaan kali sebelum merilis lagu yang secara harfiah tentang nama orang di judulnya. Itu memalukan," kata seorang netizen.

"LOL PANSOS MALU DONG PIHAK OLIVE SAMPE MINTA TD LAGIAN NGACO BGT KASIAN YA GA DILIRIK SAMPE PANSOS GINI WKWK," balas lainnya.

"Agensi + artis tidak tahu malu," komentar yang lain.

"Semoga album ini gagal," kata netizen lainnya.

Rekomendasi